Proses Pengolahan Berita di Kelas Jurnalistik Warior GIS

WAWANCARA : Team 3 Warior GIS saat melakukan wawancara di Club Painting. Alfron, Vincent dan Rasya sangat bersemangat saat melakukan liputan. Mereka bergantian menjalankan tugasnya.(BeeNews.id/Zuhud)

TEGAL – Global Inbyra School Kota Tegal memiliki beberapa kegiatan hobbies untuk para muridnya. Salah satu hobbies tersebut yaitu Jurnalistik dan Fotografi yang dibimbing oleh Team Media Online BeeNews.id.

Sebanyak 13 siswa Sekolah Dasar Global Inbyra School (GIS) yang mengikuti Hobbies Jurnalistik dan Fotografi telah resmi dilantik menjadi Wartawan Junior (Warior) GIS beberapa waktu lalu di Ruang Laboratorium Bahasa.

Setelah melakukan liputan di beberapa hobbies lainnya. Team Warior Club Jurnalistik melakukan proses olah data untuk dijadikan berita yang telah mereka liput pada minggu lalu. Kelompok satu sudah bisa melakukan proses pembuatan berita.

Hal tersebut bisa dilakukan karenA mereka pada minggu lalu sudah melakukan proses wawancara di Club Painting. Mereka mengolah dan menyusun kalimat berita tentang hasil. Wawancara di Club Painting dibimbing oleh Mr. Aji Jurnalis BeeNews.

Kelompok yang satu meliputi Vincent, Alfrond dan Rasya. Mereka sangat antusias dalam mengerjakan dan menyusun kalimat berita tentang Club Painting. Satu persatu mereka membuat bagian tersendiri dalam menyusun sebuah berita seperti pendahuluan, inti berita dan penutup. Kemudian ketiga bagian tersebut dijadikan satu agar menjadi berita yang utuh.

“Menyusun hasil wawancara menjadi sebuah tulisan berita diperlukan kreatifitas dalam memilih kata-katanya. Awalnya mungkin terasa sedikit sulit. Tetapi kalau ditekuni dan dijadikan kebiasaan pasti akan bisa,” kata Mr. Aji saat memberikan penjelasan untuk Team 3 Warior GIS.

Kelas Jurnalistik dan Fotografi Warrior GIS diadakan setiap satu minggu sekali. Pada Kamis pukul 13.15-14.15 WIB di Library Room dengan guru pendamping Mr. Gilang dan dari Tim Media Online BeeNews.id.(Red3/Hobi)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,328