Program TNI-AD Sumur Bor Untuk Warga Kalirau Brebes

BANTUAN : Untuk diketahui, bantuan instalasi sumur bor dari Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman SE,MM itu mulai diresmikan pada Jumat 12 Agustus 2022 lalu untuk 100 titik di seluruh wilayah tanah air.(Beenews.id/Doc).

BREBES – Warga RT. 03 RW. 05 Dukuh Kalirau Desa Galuh Timur Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes Jawa Tengah, mendapatkan bantuan instalasi sumur bor program TNI-AD manunggal air.

Tampak sejumlah tukang bangunan setempat dibantu babinsa setempat Sertu Beni, sedang membangun toren air atau bak penampungan air sepanjang 1,5 meter lebar 1,5 meter dan tinggi 1,3 meter. Senin (17/7).

Pj. Danramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes mengatakan, bahwa Kapten Infanteri Suyatno, untuk progres pekerjaan yaitu bak penampungan air bawah (100%), bak penampungan air atas (25%), dan pompa hidram 40%.

“Bantuan instalasi sumur bor itu untuk mensuplai 60 rumah di RT. 03 RW. 05 Dukuh Kalirau yang selama ini kesulitan air bersih, karena warga disana selama ini hanya menggunakan selang kecil untuk mengalirkan air dari Sungai Rau ke rumah-rumah,” ujarnya.

Lanjut Suyatno, selain Dukuh Kalirau, di wilayah binaan Koramil 09 Tonjong atau Kecamatan Tonjong akan dipasang instalasi serupa di dua titik namun kedua titik itu belum ditentukan.

“Tentu tempat yang akan mendapatkan bantuan program Bapak Kasad itu berdasarkan skala prioritas atau tingkat kebutuhannya,” tegasnya.

Untuk tahap finishing, nantinya akan dipasang pompa hydraulic ram pump (hidram) secara gravitasi atau non listrik serta pipa pvc menuju dusun tersebut.

Suyatno menambahkan, bantuan tersebut untuk mengakselerasi upaya pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan extrim.

Program ini merupakan wujud nyata kehadiran TNI-AD menjadi solusi di tengah masyarakat yang mengalami krisis air bersih dalam kehidupan sehari-hari. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,386