Polres Brebes Gelar Patroli Skala Besar, Guna Cegah Kriminalitas Malam Minggu

MENYISIR : Selain pusat keramaian, kegiatan juga dilakukan dengan berpatroli menyisir jalan raya, kompleks pertokoan, dan permukiman warga. Kegiatan tersebut diikuti oleh personel gabungan dari Sat Samapta, Sat ltas, Sat Reskrim, Intelkam dan provost.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Jajaran Polres Brebes gelar patroli cipta kondisi setiap akhir pekan. Bahkan, dalam patroli skala besar tersebut diikuti oleh personel gabungan dari Sat Samapta, Sat ltas, Sat Reskrim, Intelkam dan provost.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kasat Samapta AKP Suraedi mengatakan, kegiatan patroli cipta kondisi skala besar ini dilakukan guna berikan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” ujarnya, usai kegiatan Minggu (12/3) dinihari.

Suraedi menjelaskan, dalam kegiatan patroli skala besar malam tersebut pihaknya melakukanya secara mobile dengan memprioritaskan pada titik kumpul dan pusat keramaian masyarakat.

“Patroli yang dilaksanakan secara mobile ini kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” ujarnya.

Lanjut Suraedi kegiatan preventif ini sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas nya merasa aman dan nyaman sekaligus mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

“Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati dan waspada,” tuturnya.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,822