Presentasi Uji Publik Digelar Oleh Dinkominfotik Kabupaten Brebes

PRESENTASI : Terdapat 15 Badan Publik /PPID pembantu Kabupaten Brebes yang mengikuti kegiatan uji publik, dengan mempresentasikan implementasi keterbukaan informasi publik yang di jalankan badan publik.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

BREBES – Ir.H.Djoko Gunawan MT mengawali pembukaan kegiatan Presentasi Uji Publik Tingkat Kabupaten Brebes(14/7).

Hari ini terdapat 15 Badan Publik /PPID pembantu yang mengikuti kegiatan uji publik dengan mempresentasikan implementasi keterbukaan informasi publik yang di jalankan badan publik. Diharapkan melalui uji publik ini badan publik lebih terbuka terhadap tata kelola pelayanan informasi publik.

Mengingat keterbukaan informasi penting sekali untuk diwujudkan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat semoga keterbukaan informasi publik di kabupaten Brebes bisa terwujud dan benar benar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sekda berpesan kepada Dinkominfotik untuk mendorong PPID desa yang sudah terbentuk agar menjalankan fungsi Sebagaimana mestinya .

“Dengan banyaknya desa di kabupaten Brebes kita akan mengalami banyak kendala kendati demikian saya yakin dengan komitmen bersama PPID di kabupaten Brebes akan lebih baik lagi,” katanya.

Sekda juga meminta agar mempersiapkan sebaik mungkin pemeringkatan Badan Publik di tingkat Provinsi besar harapan semua di tahun ini Kabupaten Brebes mendapatkan penghargaan dalam kategori informatif .

Pengelola PPID utama Lusiana Indira Isni S.Sos,M.Ikom melaporkan pada acara kegiatan Presentasi Uji Publik Bertempat di Aula Dinkominfotik Kab Brebes , Kamis (14/07/2022).

Dalam laporannya, Lusiana mengatakan Penyelenggaraan Kegiatan Presentasi Uji Publik Dasar penyelenggaraan Undang undang nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Peraturan Bupati Brebes no 24 tahun 2011 tentang pedoman pengelolaan pelayanan informasi dan dokumentasi di lingkungan pemerintah kabupaten Brebes.

Surat Keputusan Bupati Brebes no.550/133 tahun 2017 tentang penetapan organisasi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi serta pejabat pengelola dan dokumentasi pembantu di lingkungan pemerintah kabupaten Brebes .

Advertisements

Maksud dan tujuan adalah melakukan penilaian terbuka terhadap implementasi keterbukaan informasi yang dijalankan oleh badan publik dengan tujuan menetapkan kategori dan peringkat keterbukaan informasi badan publik serta mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan dan kepatuhan Badan Publik dalam layanan Keterbukaan informasi Publik .

Presentasi Uji Publik diikuti 15 Badan Publik /PPID Pembantu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes dengan Panelis dari PPID Utama Kabupaten Brebes Lusiana Indira Isni M.Ikom , Seksi Pelayanan Data dan informasi publik Diskominfo Jawa tengah Mashuri ,ST.,MT serta Dosen Ilmu Komunikasi UPS Tegal Ike Desi Florida M.Ikom.(Red3/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,343