PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Brebes Bertekad Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

PERAYAAN : HUT ke-49 PPNI dimeriahkan dengan jalan sehat, senam sehat dan fun game. Peserta yang terdiri dari 12 Dewan Pengurus Komisariat se Kabupaten Brebes. Perayaan di awali dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan berbagai perlombaan serta pembagian doorprice.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Brebes Edy Purwanto bertekad meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Seluruh anggota PPNI Fokus menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien atau masyarakat dalam suasana dan kondisi bagaimanapun. Terbukti, saat pandemi Covid-19, PPNI menjadi garda terdepan dalam menghadapi situasi kritis hingga pemulihan dan pasca pandemi, pelayanan menjadi fokus yang utama.

Hal tersebut dikatakan Edy Purwanto di sela jalan sehat, senam pagi dan fun game dalam rangka ulang tahun ke-49 PPNI Kabupaten Brebes di Stadion Karang Birahi Brebes, Minggu (12/3).

Kata Edy, PPNI merupakan organisasi profesi. Maka perwujudan semangat profesi keperawatan harus ditingkatkan. Organisasi PPNI dan anggota PPNI semakin maju, profesional dan terpeliharanya persatuan dan kesatuan serta solidaritas yang mantap.
“Ultah ke-49 PPNI, gapai sejatera dengan profesionalisme,” tandas Edy.

Ketua DPW PPNI Jawa Tengah melalui anggota Divisi Pemberdayaan Politik Bambang Ruswanto menandaskan, jika anggota PPNI harus melek politik, dalam artian tidak harus menjadi anggota partai politik. Anggota PPNI harus bisa menentukan arah tujuan politik sebagai sikap profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan.

“Untuk memberikan pencerahan tentang sikap politiknya, PPNI akan menggelar seminar dan lokakarya secara marathon, menjelang pemilu 2024,” ungkapnya.

Pj Bupati Brebes melalui Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Untung Rizaludin mengucapkan selamat hari jadi PPNI Ke-49 tahun. Pemkab Brebes berterima kasih atas kontribusi seluruh perawat baik yang bekerja di rumah sakit, puskesmas dan fasilitas kesehatan negeri maupun swasta terutama saat Covid-19 melanda. Kiprah ini, tentu harus tetus dipertahankan dengan penuh semangat, dibarengi dengan sikap dan sifat yang eman, ngopeni, penuh senyum dan keikhlasan yang datang dari lubuk hati.

“Meskipun bercampur dengan persoalan keluarga, pekerjaan dan lain-lain tetapi seorang perawat harus menunjukan profesionalismenya dengan senyum, sapa, riil, logis dan terukur,” katanya.

PPNI juga harus responsif dalam menampung berbagai keluhan masyarakat serta tetap menjaga citra sosial dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kab Brebes Ineke Tri Sulistyowaty, Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kabupaten Brebes Prawoto, Ketua DPK PPNI se Kabupaten Brebes dan undangan lainnya.(Red3/Organisasi)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,352