Posyandu Cempaka Desa Kersana, Salah Satu Posyandu Terbaik Tingkat Kabupaten Brebes

TERBAIK : Posyandu Desa Kersana Kecamatan Kersana masuk Nominasi enam Besar Posyandu terbaik pada lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Brebes.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Posyandu Cempaka Desa Kersana kembali melalui tahapan Penilaian yang dilakukan oleh Tim Juri lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Brebes yang dilaksanakan pada Selasa (14/3).

Plt Camat Kersana Nurudin SH merasa bangga dan Bahagia Posyandu binaanya masuk menjadi nominasi Posyandu terbaik pada Lomba Posyandu tahun 2023. Untuk itu Ia berharap dalam penilaian kali ini Posyandu Cempaka Desa Kersana bisa menjadi Posyandu terbaik agar dapat menjadi contoh bagi posyandu lainya.

Nurudin mengatakan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak Posyandu mencakup lima fungsi pelayanan, yakni pemantauan pertumbuhan, penyuluhan gizi dan kesehatan, imunisasi, pelayanan KB dan pelayanan kesehatan dasar. Untuk itu Keberadaan Posyandu sangatlah Penting.

Sementara itu salah satu Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Brebes Kasir menyampaikan dari hasil Penilaian Lomba Posyandu yang di ikuti oleh 17 Posyandu dari 17 Kecamatan Se Kabupaten Brebes, ada enam Posyandu yang ditetapkan masuk tahap selanjutnya, dimana salah satunya adalah Posyandu Cempaka Desa Kersana Kecamatan Kersana.

Kasir mengatakan enam Posyandu yang masuk Nominasi adalah Posyandu Cempaka Desa Kersana Kecamatan Kersana, Posyandu Bantarwaru Bantarkawung, Posyandu Melati Desa Kubangsari Kecamatan Ketanggungan, Posyandu Bunga Mekar 3 Desa Gegerkunci Kecamatan Songgom, Posyandu Mawar Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari dan Posyandu Mawar Desa Sigambir Kecamatan Brebes,
Kasir juga mengatakan enam Posyandu yang masuk tahap selanjutnya akan melalui tahap penilaian lanjutan untuk menentukan Juara I, Juara II dan Juara III, serta Juara Harapan.

“ke enam Posyandu ini kita akan Nilai Kembali untuk menentukan yang terbaik” Ujar Kasir.

Untuk Tim Juri lomba Posyandu tingkat Kabupaten Brebes sendiri merupakan Perwakilan Dinas terkait yakni DP3KB, PKK Kabupaten Brebes, Dinas Kesehatan, Dindikpora dan Dinpermades Kabupaten Brebes.(Red3/Kesehatan).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,728