Polsek Wanasari Brebes Pasang Spanduk Himbauan Di Sungai Guna Antisipasi Kecelakaan

SPANDUK : Menurut Kapolsek, spanduk sengaja dipasang dibeberapa titik yang biasanya ramai dikunjungi oleh warga. Seperti tanah lapang yang berada di tepi sungai Pemali yang biasa di pakai anak anak untuk bermain.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Di sepanjang aliran sunga di Desa Pebatan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Jawa Tengah dipasangi spanduk himbauan oleh Polsek Wanasari Brebes guna mengantisipasi kecelakaan di Sungai Pemali Brebes.

Kapolsek Wanasari Iptu Triyono Raharjo mengatakan Spanduk berisi imbauan untuk tidak mandi dan bermain disepanjang aliran Sungai Pemali sengaja dipasang guna mengantisipasi terjadinya kembali korban tenggelam.

“Himbauan tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi kembali adanya korban jiwa akibat tenggelam di Sungai Pemali,” ujarnya Rabu (28/9/21).

Menurut Kapolsek, spanduk sengaja dipasang dibeberapa titik yang biasanya ramai dikunjungi oleh warga. Seperti tanah lapang yang berada di tepi sungai Pemali yang biasa di pakai anak anak untuk bermain.

Imbauan tersebut dimaksudkan agar menjadikan perhatian semuanya, bahwa saat ini disepanjang aliran sungai sudah menjadi lokasi yang kurang aman untuk lokasi mandi atau bermain.

“Ya karena di sana arus sungainya deras dan dalam. Kami mengimbau masyarakat tidak berenang atau mandi di sana,” kata kapolsek

Selain itu, Ia pun mengimbau para orang tua untuk memperhatikan anak-anaknya. Jangan sampai lepas pengawasan lalu bermain atau mandi di sungai.

“Harapan kita jangan sampai ada korban lagi. Jadi kami harapkan peran para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya,” pungkasnya. (Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,347