Polres Tegal Kota Gelar Bersih-Bersih Tempat Ibadah dan Makam Mbah Panggung

BAKTI SOSIAL : Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tegal Kota bersama polsek jajaran menggelar bakti sosial dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah dan TPU sekaligus komplek wisata religi di Kota Tegal. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tegal Kota bersama polsek jajaran menggelar bakti sosial. Dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah dan TPU sekaligus komplek wisata religi di Kota Tegal, Jum’at (16/6/2023).

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SIK, MSi, turun langsung memimpin kegiatan bakti sosial tersebut. Aksi bersih-bersih secara serentak ini menyasar sejumlah lokasi seperti Masjid, Gereja, Pura dan Komplek Makam Mbah Panggung.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini, kita menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya membersihkan sejumlah rumah ibadah di wilayah hukum Polres Tegal Kota,” ujar Kapolres.

Menurutnya, hal ini mereka lakukan untuk memperkuat rasa kebhinekaan dan kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin sangat erat di Kota Tegal.

Tidak hanya itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga membersihkan sekaligus melakukan revitalisasi dengan pengecatan ulang komplek wisata religi pemakaman Mbah Panggung Kota Tegal.

“Sebagai salah satu tempat wisata religi yang sering mendapat kunjungan dari para wisatawan, tentunya harus kita jaga kebersihan dan kerapihannya. Kali ini kita wujudkan dengan bersih-bersih lingkungan,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, dalam kegiatan tersebut, sebagai bentuk dan wujud kepedulian juga kita serahkan bantuan paket sembako. Dengan menyasar kepada sejumlah pengurus Masjid maupun tempat-tempat ibadah.

Harapannya, dengan sejumlah kegiatan yang sudah terlaksana ini, dapat bermanfaat dan lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan yang sudah kita laksanakan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77, dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat khususnya Polres Tegal Kota,” pungkas Kapolres.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549