Polres Pemalang Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 Selama 14 Hari

MENGAJAK : Kegiatan ini dengan tujuan untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat agar disipilin berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran, terutama yang berpotensi pada fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Operasi keselamatan lalu lintas digelar dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif dengan prosentase masing-masing 40 persen.(BeeNews.id/Doc).

PEMALANG – Demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Polres Pemalang dengan dukungan penuh dari Instansi terkait di Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 selama 14 hari, mulai tanggal 7 sampai dengan 20 februari 2023.

“Operasi keselamatan lalu lintas digelar, dengan tujuan untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat agar disipilin berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran, terutama yang berpotensi pada fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya usai memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres Pemalang, Selasa 7 Februari 2023 kemarin.

AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, operasi keselamatan lalu lintas digelar dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif dengan prosentase masing-masing 40 persen.

“Sedangkan prosentase penindakan pelanggaran lalu lintas sejumlah 20 persen, dilakukan melalui tilang elektronik statis dan mobile, serta teguran,” kata Kapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang mengatakan, sasaran operasi kali ini diantaranya, pengemudi yang menggunakan handphone, pengemudi di bawah umur, tidak mengenakan helm SNI, safety belt, pengemudi dalam pengaruh alkohol dan balapan liar.

“Selanjutnya, pelanggaran alat pemberi isyarat lalu lintas (APIL), rambu, marka, melawan arus dan parkir liar, serta kendaraan tidak sesuai persyaratan teknis dan laik jalan,” kata Kapolres.

Demi suksesnya gelaran operasi tersebut, Kapolres Pemalang mengajak partisipasi seluruh elemen dan komponen masyarakat, untuk bersama-sama menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif di Kabupaten Pemalang.

“Kami juga menyampaikan terima kasih, atas dukungan dari seluruh stakeholder di Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres Pemalang.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,820