Polres Brebes Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Ratusan Liter Miras Tradisional

DISAKSIKAN : Pemusnahan disaksikan oleh jajaran Forkopimda dan tokoh agama serta sejumlah tamu undangan lainya usai pelaksanaan Gelar pasukan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2023.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Polres Brebes Polda Jawa Tengah memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras) dan ribuan petasan.

Pemusnahan miras tersebut dilakukan di halaman Polres Brebes dengan cara dilindas menggunakan alat berat, Senin (17/4).

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq mengatakan ribuan botol miras tersebut disita oleh jajaranya melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan selama bulan Ramadhan.

“Polres Brebes berhasil menyita 3.365 botol minuman keras berbagai merek dan 892 liter Miras jenis Tuak. Miras tersebut disita dari toko dan penjual minuman keras tanpa izin di wilayah hukum Polres Brebes, termasuk polsek-polsek jajaran,” ujar Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq.

Guntur mengatakan miras ini merupakan hasil operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) selama bulan Ramadhan.

Selain Miras, dalam pelaksanaan KRYD petugas juga menyita ribuan petasan berbagai jenis. Selain itu juga disita ratusan knalpot Brong.

Lanjut Guntur, pihaknya menjelaskan razia melalui KRYD tersebut akan terus dilakukan sampai dengan perayaan dan pasca idul Fitri.

“Hal tersebut dilakukan untuk menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten tetap aman dan kondusif,” terang Guntur. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,829