Polres Brebes Jalin Kerjasama dengan Universitas Terbuka

BEKERJASAMA : Selain bekerjasama dengan Polres Brebes, pihaknya juga telah melakukan hal yang sama dengan beberapa Polres di jajaran Polda Jawa Tengah dan telah banyak anggota Polri yang menjadi mahasiswa di UT Purwokerto.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Polri, Polres Brebes jalin kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Purwokerto.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq dengan Direktur UT Purwokerto Dr. Adi Suryanto yang digelar di aula sebuah rumah makan di Kabupaten Tegal Kota, Selasa (21/3).

Menurut Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq mengatakan sangat mendukung para anggotanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini agar, para anggota bisa meningkatkan kompetensi dan profesionalitas mereka serta mempermudah akses bagi personil untuk meningkatkan kemampuan akademis dan usaha peningkatan karir serta kedepannya diharapakan personil memiliki keunggulan untuk dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri.

‘’Dengan fleksibilitas pembelajaran yang ditawarkan oleh UT, kami dukung kepada anggota untuk bisa meningkatkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Hal ini tentunya akan sangat tepat, apabila para anggota ingin melanjutkan kuliah karena tidak menggangu tugas dari para anggota itu sendiri karena di Universitas Terbuka ini personil dapat melaksanakan kegiatan perkuliahan melalui daring (dalam jaringan) sehingga tidak menggangu kedinasan,’’ ujar Kapolres.

Sementara itu, menurut Direktur UT Purwokerto Dr. Adi Suryanto mengungkapkan, kerjasama ini sebagai tidak lanjut kerjasama Antara Rektor Universitas Terbuka dengan Kapolri.

“Kerjasama ini dilakukan untuk menfasilitasi bagi para anggota yang belum memiliki kualifikasi pendidikan sarjana,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Adi Suryanto juga memberikan sosialisasi dan promosi terkait UT. Dimana para anggota Polri diajak untuk mengenal lebih dekat tentang Universitas Terbuka. Utamanya tentang fleksibilitas dalam pembelajaran.

Juga disampaikan bahwa dari sekian banyaknya anggota Polri yang berkuliah mengambil jurusan hukum. Hal tersebut menurutnya sesuai dengan tupoksi para anggota Polri. Prodi Hukum di UT sendiri disebutkan sudah terakreditasi A.

“Prodi Hukum di UT akreditasinya sudah A jadi sangat bagus menurut saya. Oleh karenya dengan kerjasama ini harapanya akan lebih banyak para mahasiswa dari Polres Brebes,” terangnya. (Red3/Pendidikan).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,812