Polres Brebes Gembleng Anggota Gerakan Pengaturan Lalulintas, Jelang Pengamanan Mudik

DIHARAPKAN : Pelatihan tersebut juga diharapkan nantinya anggota dilapangan mampu untuk mengambil keputusan dan memprioritaskan saat terjadi kepadatan arus mudik.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Dalam rangka kesiapan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2023, seluruh anggota Polres Brebes kembali dilatih cara pengaturan arus lalu lintas, Selasa (21/3).

Kegiatan yang dilaksanakan usai apel pagi dihalaman Mapolres Brebes diikuti oleh personel Polri baik berseragam maupan anggota Polri yang berpakaian preman (fungsi Reskrim dan Intel).

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kabag Ops Kompol Dodiawan menyebutkan, bahwa latihan 12 gerakan pengaturan lalu lintas tersebut untuk mengingat kembali (me refresh) anggota yang nantinya disiapkan dan diterjunkan dalam pengamanan arus mudik lebaran 2023.

“Latihan ini untuk mengingatkan kembali kepada anggota terkait kesiapan personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan mudik lebaran nanti,” kata Kabag Ops saat memimpin apel pagi.

Kenapa hal tersebut dilakukan, lanjut Kabag Ops karena saat anggota Polri yang melaksanakan tugas pengamanan tersebut seluruhnya akan menggunakan seragam dinas polisi.

“Tidak melihat itu fungsi Reskrim, Sat Intelkam, anggota Staf maupun lainya. Seluruh anggota yang diterjunkan dalam pengamanan menggunakan seragam dinas. Oleh karenanya pelatihan ini diharapkan bisa memberikan gambaran dan meningkatkan kemampuan anggota yang sangat diperlukan saat melakukan pengaturan arus lalulintas dalam pengamanan tersebut,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaanya, pelatihan 12 gerakan pengaturan lalulintas tersebut dipandu oleh Unit Kamseltibcar Satlantas Polres Brebes. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,351