Kapolres Brebes Cek Kesiapan Jalur Mudik, Jelang Lebaran Tiba

MUDIK : Tampak Kapolres Brebes melakukan pengecekan di kesiapan jalur mudik dengan didampingi Wakapolres Brebes, Kabag OPS, Kasat Samapta, KBO Lantas serta Kapolsek jajaran yang dijadikan lokasi pendirian Pospam.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Guntur Muhammad Tariq, beserta jajarannya kembali melakukan pengecekan kesiapan jalur mudik hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di wilayah Kabupaten Brebes, Rabu (5/4) sore hingga malam hari.

Kapolres Brebes meninjau sejumlah tempat yang diprediksi akan terjadi kepadatan arus saat mudik hari raya Idul Fitri tahun 2023 mendatang.

Adapun sejumlah lokasi yang ditinjau Kapolres Brebes antara lain, Fly Over Dermoleng Ketanggungan, sepanjang jalur Tengah Kecamatan Larangan – Songgom.

Kemudian jalur Selatan mulai dari Perbatasan Kabupaten Tegal, Linggapura Kecamatan Tonjong, Simpang 3 Rancakalong Jalan Lingkar Bumiayu sampai wilayah Paguyangan yang berbatasan dengan Kabupaten Banyumas.

Kapolres juga mengecek kondisi terakhir pembangunan jembatan Pedes yang berada di Kecamatan Tonjong.

“Hari ini kita lakukan pengecekan jalur mudik sebagai kesiapan dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi yang diprediksi akan terjadi peningkatan dan kepadatan arus saat mudik hari raya idul Fitri tahun 2023,” kata Kapolres Brebes.

Selain itu, pengecekan juga dilakukan untuk memetakan titik rawan kemacetan sehingga nantinya polisi bisa menentukan cara bertindak secara situasional.

Untuk mengatasi hal itu, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya akan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) dibeberapa lokasi jalur mudik di Kabupaten Brebes. Selain Pospam, juga akan didirikan Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Terpadu.

“Jadi untuk mengatasinya kita akan mendirikan Pospam yang nantinya akan ditempatkan anggota. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan kepada pemudik, sehingga dalam berlalu lintas dapat lancar, aman dan mengantisipasi gangguan kamtibmas lainya,” ungkap Kapolres.

Dari hasil pengecekan tersebut, sejumlah Pospam sudah didirikan. Diantaranya ada di Pertigaan Rancakalong Bumiayu, Dermoleng Ketanggungan serta Pos Terpadu yang berada di Exit tol Pejagan.

Advertisements

“Diharapkan tanggal 15 April mendatang semua Pospam dan kelengkapannya sudah siap dan mudah mudahan upaya yang dilakukan ini dapat membantu kelancaran saat liburan arus mudik lebaran tahun 2023 ,” tegasnya.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,352