Polres Brebes Gelar Tabur Bunga di Perairan Laut Desa Kaliwilingi, Dalam Rangka HUT Polairud

HIKMAD : Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq bersama PJU, Para Kabag dan Kasat tampak hikmad mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diatas Kapal patroli milik Sat Polair Polres Brebes tersebut.(Beenews.id/doc)

BREBES – Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar acara tabur bunga di perairan laut dikawasan Obyek Wisata Mangrove Pandansari Desa Kaliwlingi Kecamatan Brebes, Kamis (23/11).

Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud yang ke-73 tahun 2023 yang akan jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan. Kemudian mengheningkan cipta dan diakhiri dengan melepaskan karangan bunga oleh Kapolres Brebes dan diikuti tabur bunga oleh para peserta diperairan laut utara Jawa tersebut.

Hari ini, kita melakukan acara tabur bunga dalam rangkaian memperingati HUT Polairud ke 73. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengingatkan kita bahwa dalam perjuangan kemerdekaan tidak hanya dilakukan didarat saja, dilautpun demikian,” kata Kapolres Brebes.

Usai tabur bunga, Kapolres Brebes pun berkesempatan menyerahkan bantuan sosial berupa rompi pelampung (life jacket) kepada nelayan dan pengelola obyek wisata Mangrovsari.

Sementara itu, ditambahkan Kasat Polair Polres Brebes AKP Suratman bahwa dalam rangka menyambut HUT Polairud ke 73 tersebut, Polres Brebes telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial.

Kegiatan yang telah dilaksanakan disebutkan Suratman diantaranya adalah pelaksanaan Donor darah, penanaman pohon dikawasan pesisir pantai, tabur bunga dan pemberian bantuan jaket keselamatan kepada para nelayan dan pengelola obyek wisata.

“Kegiatan – kegiatan tersebut telah dilaksanakan dalam menyambut HUT Polairud yang ke 73 tahun 2023, 1 Desember mendatang,” pungkas Suratman. (Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,427