Polres Brebes Gelar Rakor Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Via Online

RENCANA : Seluruh peserta Rapat Koordinasi virtual tersebut, bersama – sama menyaksikan kegiatan dan pemaparan dari masing masing pimpinan terkait rencana pengamanan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru).(BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Dalam rangka kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 secara virtual, jajaran Forkompinda Kabupaten Brenes ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan para menteri dan lembaga terkait lainya yang digelar di Jakarta, Jumat (16/12).

Kegiatan virtual tersebut berlangsung di Aula Rupatama Tantya Sudhirajati Polres Brebes.

Para peserta virtual tersebut, bersama – sama menyaksikan kegiatan dan pemaparan dari masing masing pimpinan terkait rencana pengamanan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru).

Kapolri mengatakan, Operasi Lilin 2022 pengamanan Natal dan Tahun Baru akan dimulai sejak Kamis 22 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

Untuk pengamanan operasi lilin ini, Kapolri menegaskan, bahwa Polri bersama petugas gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan kegiatan tahunan tersebut.

Juga disampaikan bahwa semua itu dilakukan agar seluruh rangkaian libur Nataru akan berjalan maksimal.

“Pengamanan ini akan dilakukan agar kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun semuanya bisa berjalan dengan baik,” kata Kapolri.

Sementara itu, untuk Polres Brebes sendiri setidaknya akan mendirikan 24 pos Pengamanan (Pospam) yang tersebar di beberapa titik lokasi di seluruh wilayah Kabupaten Brebes. Pospam tersebut meliputi Pospam Jalur Mudik, Pospam Gereja dan Pospam Obyek Wisata.

Hal tersebut seperti yang dipaparkan oleh Kabag Ops Polres Brebes AKP Dodiawan saat rapat kesiapan awal Pam Nataru di Polres Brebes, Kamis (15/12) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto yang diikuti oleh seluruh PJU dan Kapolsek jajaran.

Tampak hadir jajaran Forkompinda Brebes antara lain, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febriyanto, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Tentrem Basuki, Wakil Ketua DPRD Kab Brebes Teguh Wahid Turmudi, Ketua Pengadilan Agama Brebes Drs Udin Nazhudin, sejumlah Kepala Dinas dan Lembaga serta tamu undangan dan dinas terkait lainya.(Red3/Umum).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,218