Kapolres Brebes Pimpin Setijab Kasat Reskrim dan Kasat Binmas

SERTIJAB : Penandatanganan serah terima jabatan (SERTIJAB) di Halaman Mapolres Brebes. Juga dilakukan sumpah jabatan.(Beenews.id/doc)

BREBES – Kepolisian Resor (Polres) Brebes Polda Jawa Tengah menggelar upacara serah terima pejabat utama di lingkungan Polres Brebes. Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) adalah Kasat Reskrim dan Kasat Binmas.

Kegiatan sertijab dilaksanakan di Lapangan apel Mapolres Brebes pada Jumat (20/10) mulai pukul 08.00 Wib.

Upacara sertijab tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan keputusan Kapolda Jateng tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng dan Satuan kewilayahan melalui Surat Telegram (ST) Kapolda Jawa Tengah Nomor : ST/1828/X/KEP./2023 tanggal 13 Oktober 2023

Pejabat yang di serah terimakan yaitu Kasat Reskrim dari AKP I Dewa Gede Ditya Krisnanda kepada AKP Angga Surya Saputra. AKP Dewa selanjutkan ditempatkan di Biro SDM Polda Jateng dan AKP Angga sendiri sebelumnya berdinas di Polda Metro Jaya (PMJ).

Kemudian, jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Agrimas Megandini digantikan oleh Iptu Puji Haryati yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Binopsnal (KBO) Sat Reskrim Polres Brebes. Sedangkan AKP Agrimas kini bertugas di Biro SDM Polda Jateng.

Pelaksnaan upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan personil Polres Brebes dimana Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Brebes menyampaikan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan kesatuan organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi sebagai dinamika organisasi.

“Mutasi dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar untuk meningkatkan dinamika organisasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jabatan yang dipercayakan kepada kita merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada kita. Untuk itu kita harus senantiasa meningkatkan prestasi dan kinerja sebagai imbal balik dari kepercayaan yang diberikan. Mari kita lakukan yang terbaik karena hanya itu yang bisa kita lakukan,” kata Kapolres Brebes.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Brebes juga menyampaikan ucapan terikasih kepada pejabat lama yakni AKP I Dewa Gede Ditya Krisnanda dan AKP Agrimas Megandini atas dedikasi dan loyalitasnya selama berdinas di Polres Brebes. “Terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama berdinas di Polres Brebes dan semoga apaya yang telah dikerjakan dan dilakukan bisa menjadi teladan untuk kita semua,” ucapnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres Brebes juga mengharapkan untuk segera menyesuaikan terkait dinamaika dan situasi Kamtibmas di Kabupaten Brebes terutamanya dalam rangka Pemilu tahun 2024. “Banyak hal baru tentunya yang mejadi perhatian kita semua. Oleh karenanya tunjukan prestasi dan dedikasi kepada isntitusi ini,” lanjut Kapolres.

Advertisements

Kapolres Brebes juga mengajak kepada seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

Rangkaian kegiatan Sertijab ditutup dengan kegiatan kenal pamit pejabat lama dan pejabat baru yang dilaksanakan di ruang aula Tantya Sudhirajati Polres Brebes. (Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,593