109 Jemaah Calon Haji Kota Tegal Diberangkatkan

DISIPLIN : Wali Kota Tegal Dedy Yon berpesan kepada jemaah calon haji Kota Tegal, disaat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin selama menjalankan ibadah haji. Sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Sebanyak 109 jemaah calon haji Kota Tegal dan satu orang petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kota Tegal pada musim haji 1443 H/2022 M, diberangkatkan Jum’at (1/7/2022) malam pukul 23.00 WIB.

Rombongan sebanyak tiga bus diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dari Balai Kota Tegal bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal. Pemberangkatan dilakukan oleh Wali Kota dengan pengibaran bendera start di depan Pringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal.

Jemaah calon haji Kota Tegal yang masuk ke Kloter 43 Embarkasi Adi Sumarmo Solo (SOC) direncanakan akan tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada Sabtu (02/7/2022) pukul 08.00 WIB dan akan terbang ke Jeddah Arab Saudi, Minggu (3/7/2022) pukul 02.55 WIB dan tiba di Jeddah di hari yang sama Minggu (3/7/2022) pukul 11.55 WAS.

“Dengan mengucapkan bismilahirrohmanirrohim saya ucapkan selamat jalan kepada jemaah calon haji Kota Tegal. Semoga selamat sampai di Tanah Suci dan melaksanakan ibadah haji dengan baik,” kata dan harapan Dedy Yon saat memberikan kata-kata sekapur sirih kepada para jemaah.

Sebelum pemberangkatkan dilakukan, Wali Kota mendo’akan jemaah haji bersama Forkopimda dan selanjutnya dilantunkan adzan dan iqomah oleh petugas.

Dedy Yon juga menghimbau agar sesama jemaah calon haji harus saling tolong – menolong dan saling menjaga selama di Tanah Suci.

“Bawa nama baik Kota Tegal selama di Tanah Suci yang merupakan negara asing dimana kita jauh dari keluarga, terjalinnya ukhuwah islamiyah diantara jamaah hendaknya menjadi penolong dikala jauh dari keluarga,” himbau Wali Kota Tegal kepada Jemaah Calon Haji Kota Tegal.

Sesuai data dari Kantor Kemenag Kota Tegal, jemaah calon haji usia tertua berusia 64 tahun atas nama Darsono Giatmoko Kaswad dan yang termuda berusia 23 tahun atas nama Andri Maulana Asikin, dengan jenis kelamin laki-laki sebanyak 47 orang dan perempuan sebanyak 63 orang.

Jemaah haji Kota Tegal masuk dalam Kloter 43 Embarkasi SOC bergabung dengan Kabupaten Purbalingga sebanyak 39 orang, Kota Pekalongan 162 orang, Kabupaten Sleman sebanyak 33 orang dan mendapat tambahan jemaah cadangan sebanyak 8 orang.

Jemaah Kota Tegal menempati sektor 4 Maktab No. 36 Hotel Kiswah 401 yang berkapasitas 24.154 orang di Wilayah Jarwal.

Advertisements

Jemaah haji Kota Tegal dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada Minggu (14/8/2022) pukul 07.45 WIB dengan nomor penerbangan GIA 6243.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 52,068