Polisi Gagalkan Pelajar Brebes Hadang Truk

DIGAGALKAN : Pelajar hendak hadang truk untuk berlibur digagalkan oleh Jajaran Polsek Ketanggungan Polres Brebes. Juga pihak kepolisian mencegah adanya aksi tawuran. Pihak sekolah juga dipanggil ke polsek untuk menjemput para pelajar yang berhasil digagalkan berangkat menuju Jogja.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Jajaran Polsek Ketanggungan Polres Brebes, berhasil menggagalkan upaya puluhan pelajar asal sejumlah sekolah SMA di Kabupaten Brebes, yang akan ke Jogjakarta dengan menaiki truk, Jumat (10/2) sore.

Kapolsek Ketanggungan AKP Suroto melalui Kanit Reskrim Aiptu Anggit Subagyo, saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, penggagalan keberangkatan puluhan tersebut, setelah adanya laporan warga.

“Kami mendapat laporan, ada puluhan pelajar yang berusaha menghadang truk di ruas jalan Desa Dukuhturi Ketanggungan. Kami lantas mendatangi lokasi dan mengamankan puluhan pelajar tersebut, untuk dievakuasi ke mapolsek,” kata Anggit, Jumat (10/2).

Saat menjalani pemeriksaan, pelajar yang berasal dari berbagai sekolah SMK dan SMA di wilayah Brebes, mengaku akan berlibur ke Jogjakarta dengan menaiki truk yang melintas.

“Kami kahwatir ada apa-apa diperjalanan. Apalagi mereka modal nekad dan hanya bawa bekal uang saku pas-pasan. Bahkan, ada yang bawa uang hanya Rp. 20 ribu untuk ke Jogja,” ungkapnya.

Selain itu, pihak kepolisian mencegah adanya aksi tawuran. Pihak sekolah juga dipanggil ke polsek untuk menjemput para pelajar yang berhasil digagalkan berangkat menuju Jogja.

“Alhamdulillah tidak ada pelajar yang membawa senjata tajam. Pihak sekolah juga menyampaikan terimakasih karena kami berhasil mencegah pelajar keluar kota. Setelah kami beri pembinaan, mereka kemudian dikembalikan ke pihak sekolah masing-masing,” pungkasnya.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,563