PMII Brebes Menggelar Jumbara Dengan Diikuti 41 Kontingen

JUMBARA : Kegiatan jumbara PMR Wira dan Madya di Obyek Wisata Kaligua Brebes. Jumbara diikuti 41 kontingen terdiri 19 kontingen Wira dan 22 kontingen Madya.(Beenews.id/doc)

BREBES – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, Senin-Rabu (6-8/11), menggelar Jumbara PMR Wira dan Madya di Obyek Wisata Kaligua, Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan.

Kegiatan dibuka Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, yang diwakili Camat Paguyangan Husni Pramono. Hadir Ketua PMI Provinsi Jateng, Sarwa Permana.

Jumbara diikuti 41 kontingen terdiri 19 kontingen Wira dan 22 kontingen Madya. Masing-masing kontingen terdiri 20 personel mewakili unit PMR sekolah.

Ketua PMI Kabupaten Brebes Wahidin Soedja, mengatakan, kegiatan jumbara bertujuan menumbuh kembangkan karakter kepalangmerahan dan peran anggota PMR melalui penerapan Tri Bhakti PMR, pendidikan remaja sebaya, ayo siaga bencana dan ketrampilan hidup yang dimiliki anggota PMR.

Kegiatan diisi lomba-lomba antara lain, pertolongan pertama (PP), perawatan keluarga, pendidikan remaja sebaya, donor darah dan lain-lain.

Ketua PMI Jateng, Sarwa Permana, mengajak peserta Jumbara untuk mengikuti kegiatan inj dengan baik, sesuai dengan namanya Jumbara yakni, jumpa bhakti dan gembira.

Jadikan event ini sebagai ajang berlatih dan meningkatkan ilmu untuk kelak menjadi pemimpin menggantikan generasi yang akan datang.

Sarwa juga mengajak peserta menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan diri sebaik-baiknya agar bisa sampai selesai mengikuti kegiatan ini.(Red3/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,698