Pelatihan Untuk Meningkatkan Produktifitas Warga

MENINJAU : Anggota DPRD Kota Tegal dari Dapil Tegal Barat, Hj. Nur Fitriani SE Akt MM meninjau pelatihan hantaran yang diadakan oleh LKP Sekar yang bekerjasama dengan DPPKBP2PA melalui Pokir, di LKP Sekar Jalan Srigunting, Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal. (Beenews.id/Humas DPRD Kota Tegal)

TEGAL – Anggota DPRD Kota Tegal dari Dapil Tegal Barat, Hj. Nur Fitriani SE Akt MM meninjau pelatihan hantaran yang diadakan oleh LKP Sekar yang bekerjasama dengan DPPKBP2PA melalui Pokir, di LKP Sekar Jalan Srigunting, Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Senin (20/02/2023).

Nur Fitriani menyampaikan, pelatihan hantaran ini adalah untuk meningkatkan produktifitas warganya, terutama untuk para ibu-ibu.

“Inikan mungkin pelatihan yang simpel, tidak memakan biaya yang besar tetapi efeknya adalah memberikan pelajaran kepada Ibu-ibu untuk bersikap produktif. Jadi hasil pelatihan ini akan menjadi sebuah nilai ekonomis yang menjadi pendapatan keluarga” ucap Nur Fitriani.

Kegiatan pelatihan itu momentumnya sangat pas, karena mendekati bulan puasa. Apalagi biasanya ada budaya nyadran baik saat puasa maupun saat lebaran tiba.

“Moment medekati puasa dan lanjut lebaran, karena hantaran untuk nyadran atau memberikan sesuatu kepada orang lain bisa di kemas lebih bagus lagi, biar cantik, menarik dan lebih bagus lagi. Moment ini pas jadi pada saat puasa ibu-ibu ada tambahan” tambah Nur Fitriani.

Sementara itu Pemilik LKP Sekar Hj. Yunieti Utami, S.Kom menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 20 dan 21 Februari 2023 ini untuk pesertanya adalah berasal dari wilayah Kecamatan Tegal Barat yang disesuaikan dengan Dapil Anggota DPRD Kota Tegal dari Dapil Tegal Barat, Nur Fitriani.

“Kegiatan ini adalah juga dalam rangka Dewan Mengajar, kebetulan untuk saat ini ada di LPK Sekar yang bekerjasama dengan DPPKBP2PA untuk peserta sendiri terdiri dari 15 orang dan semuanya berasal dari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal,” ucap Yunieti Utami.
(Red2/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409