Pj Bupati Urip Sihabudin Pelepasan Penyaluran Bantuan Sosial Beras Bulog

PENYALURAN : Pelepasan Penyaluran Bansos Pangan dilakukan di halaman Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kabupaten Brebes Jawa Tengah dengan disaksikan Kepala Bulog Brebes serta Kepala DPKP Kabupaten Brebes Ir Yulia Hendrawati MSi dan pihak Jasa Penyaluran Logistik (JPL) Semarang.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Pemerintah Brebes berikan bantuan dengan menggelontorkan Bansos Pangan dalam bentuk Beras 10 kg kepada 21,6 juta rakyat miskin pada bulan Maret, April, Mei dan mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin saat pelepasan penyaluran Bansos Pangan bekerjasama dengan Bulog menyampaikan, bahwa Bantuan Sosial (Bansos) Beras ini akan segera disalurkan ke masyarakat. Senin (10/4).

“Sedianya para pemerintah segera menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Pangan dalam bentuk Beras ini kepada masyarakat agar segera bermanfaat” ungkapnya.

Kepala Gudang Bulog wilayah Brebes, Donny Aji Setiawan menjelaskan, jika stok beras di gudang Bulog untuk wilayah Kabupaten Brebes masih aman.

Dirinya berharap, dengan adanya Bansos Pangan jelang lebaran 2023 ini, dapat meringankan beban masyarakat dalam lebaran mendatang.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin menambahkan, bahwa program Bantuan Sosial (Bansos) Pangan beras dari pemerintah pusat diperuntukan bagi masyarakat berbagai daerah.

Dan salah satunya mereka yang terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) serta lainnya sesuai data yang ada setiap daerah.

Selain itu, Bantuan Sosial Pangan Beras ini guna meningkatkan kesejahteraan rakyat, juga dapat menekan inflasi daerah, terutama inflasi dari sektor beras.

“Adanya Bantuan Sosial (Bansos) pangan berupa beras dari pemerintah pusat ini, maka kebutuhan beras masyarakat sudah terpenuhi dengan baik” pungkas Pj Bupati Brebes.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,745