PJ Bupati Brebes Audiensi Dengan Paguyuban Kades Losari

SARAN : Pj Bupati Brebes menerima semua saran dan pendapat serta keinginan dari para Kades dengan catatan masukan yang bersifat untuk kepentingan umum. Dengan dihadiri langsung oleh Kabid Bina Marga Ridho, Kabid perencanaan Agus Pram, kepala UPTD PU Rojikin serta Forkopimca Kecamatan Losari (BeeNews.id/Doc)

BREBES – PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH didampingi Kepala DPU Kab Brebes Sutaryono M.Si Audiensi dengan Paguyuban kepala desa sedulur asih Kec. Losari di Kantor Kecamatan Losari( 21/2)

Kemarin saya sudah menghadap ke kementrian PU, bersama Kepala PU Sutaryono “Jalan kita 624 km remuk saya tolong dibantu pak terutama jalur ekonomi ” ucap PJ Bupati.

Lebih lanjut PJ Bupati mengatakan kalau jalur jalur yang luas dan banyak saya mintakan ke kementrian untuk jalur medium kita mintakan ke Provinsi saya juga sudah matur ke pak Gubernur, yang pendek pendek saja dan kecil yang kami tangani sendiri, saya meyakini dengan cara itu 2-3 tahun jalan akan lebih baik” ucap Urip.

“Saya sudah digebuki oleh masyarakat dengan berbagai macam permasalahan dan saya siap 24 jam menerima kedatangan bapak Kades di Kantor maupun di rumah Dinas baik secara rombongan maupun perorangan dan siap menerima masukan saran dan pendapat dari para Kades, kalau itu baik untuk kepentingan masyarakat sah sah saja ,saya segera menindaklanjutinya ” tegas PJ Bupati.

Kepala DPU Kab Brebes Sutaryono menanggapi, inti dari permasalahan yang dihadapi para Kades terhadap jalan yang rusak adalah masalah anggaran, untuk kecamatan Losari sudah dianggarkan sebesar 4 miliar rupiah lebih, saya kutip dari bahasanya pak PJ Bupati Brebes” infrastruktur itu adalah Ono duit selesai” tapi bukan berarti kami tidak mau bekerja,memang terkait dengan keuangan ini nyuwunsewu jauh agak berkurang untuk melayani terkait jalan yang menjadi kewenangan kita yaitu jalan kabupaten ada 600 km lebih dan jalan poros ada 700 km lebih totalnya ada 1350 km cukup luar biasa”.

Untuk Kecamatan Losari sudah ada anggarannya 4 miliar 477 juta rupiah, secara rinci Panjenengan bisa mirsani tapi sekali lagi kami mohon maaf, benar kami belum bisa memuaskan untuk semuanya” pungkas Taryono.

Ketua Paguyuban Kades juga sebagai Kades Rungkang Untung Surodi meminta kepada PJ Bupati agar Jalan yang rusak parah kurang lebih 50 m minta di cor jangan diaspal kalau diaspal cepat ambrol.

“Saya juga kontraktor pak merangkap Kepala Desa Rungkang sedikit banyaknya paham pak, jadi apa yang harus ditangani itu langkah langkahnya sedikit paham tidak banyak membutuhkan biaya sedikit penanganan minimal untuk leveling diredimic 5-10 cm cukup, jalan yang rusak tidak lebih 50 m, genangan kalau diurug jadi bubur pak yang akhirnya jadi kendala banyak yang jatuh pak, diredimic 3 TM cukuplah,1 kubik 850 ribu x 7 kubik per TM jadi Rp 17.850.000” tutur Untung.

PJ Bupati Brebes menanggapi usulan kades Rungkang mengatakan, jadi kalau masukan pak Kades ini benar laksanakan.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,402