Berwisata di Waduk Malahayu Brebes

WADUK : Kalo lagi liburan di Brebes, mampir aja ke Waduk Malahayu! Tempat wisata terbilang seru yang gak kalah seru sama wisata pantai. Pemandangannya bener-bener memukau! Jangan lupa cobain spot dan wahana wisata di Waduk Malahayu.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Jika kamu tinggal di Brebes, terutama di kecamatan Banjarharjo, kamu wajib mencoba wisata ke Waduk Malahayu. Sebab, ini adalah alternatif wisata yang menarik selain pantai. Namun bagi teman-teman yang sudah lama tinggal di kecamatan Banjarharjo, tempat wisata ini pasti sudah tidak asing lagi bagi mereka.

Waduk Malahayu ini terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Mulanya, waduk ini menggenangi sebagian wilayah Desa Malahayu, Desa Cipajang, dan Desa Penanggapan, namun karena pendangkalan, saat ini waduk hanya menggenangi sebagian wilayah Desa Malahayu saja, di mana bendungan utamanya juga berada di sana. Jarak Waduk Malahayu dari pusat Kecamatan Banjarharjo adalah sekitar 6 km atau sekitar 17 km dari Kecamatan Tanjung.

Waduk Malahayu adalah salah satu tempat wisata alam yang sangat direkomendasikan di Brebes untuk berakhir pekan atau liburan panjang. Keindahan dan pesona alam yang ditawarkan oleh Waduk Malahayu akan memanjakan perjalanan liburan kamu bersama keluarga tercinta.

Di sana juga tersedia banyak spot foto dan wahana menarik yang dapat kamu nikmati saat menghabiskan hari libur di Waduk Malahayu Brebes.

Harga tiket masuk ke destinasi wisata Waduk Malahayu terjangkau, sehingga tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp5.000 per orang saja, kamu dapat menikmati keindahan dan berbagai spot wisata di Waduk Malahayu dengan bebas.

Selain tiket masuk, terdapat juga retribusi parkir kendaraan wisata di Waduk Malahayu dengan harga terjangkau, yaitu Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan dengan menikmati keindahan Waduk Malahayu di Brebes.

Perlu diketahui, bahwa biaya tiket masuk dan parkir di Waduk Malahayu dapat berubah sewaktu-waktu. Namun, destinasi wisata Waduk Malahayu beroperasi 24 jam setiap hari, sehingga Anda dapat mengeksplorasi destinasi wisata Brebes yang satu ini dengan puas.(Red3/Wisata).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 104,442