Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 di Kota Tegal

HUT RI : Salah satu peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang selalu dinantikan setiap warga, terutama anak-anak yaitu Lomba Makan Kerupuk.

TEGAL – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tahun 2020 ini peringatannya tentu sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya.

Saat dulu merayakan HUT RI biasanya di setiap kelurahan memeriahkan dengan berbagai macam perlombaan, baik untuk anak – anak maupun dewasa. Hadiah yang dibagikan pun beraneka ragam.

Beberapa lomba yang selalu dinantikan setiap tahun yaitu lomba tarik tambang, panjat pinang, balap karung, memasukkan pensil ke dalam botol, lomba makan kerupuk dan banyak lomba yang seru lainnya.

Tahun 2020 ini perayaan HUT RI di beberapa daerah dibuat dengan sangat sederhana.

Tasyakuran dan Doa bersama tetap diadakan di beberapa wilayah di Kota Tegal dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami sebenarnya sangat menantikan berbagai macam lomba yang biasanya diadakan. Terutama anak – anak, setiap tahun sekali mereka menunggu kemeriahan HUT RI ” kata Urip salah satu warga Kelurahan Randugunting Kota Tegal.

Upacara peringatan HUT RI ke – 75 tahun di berbagai instansi dilakukan oleh beberapa karyawan yang bertugas dan ditayangkan secara live.

Sementara itu karyawan yang lainnya tetap mengikuti upacara secara online dari rumah masing – masing dengan sistem absensi.

Bagaimana cara memperingati dan merayakan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, baik tahun lalu ataupun sekarang. Semoga tetap menjadikan Indonesia semakin Maju.
(Red1/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,353