Peresmian Kantor DPC FKDT Brebes

SARANA : Peresmian kantor DPC FKDT Brebes. Dengan adanya gedung ini, diharapkan bisa menjadi sarana yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran tugas FKDT di Kabupaten Brebes.(Beenews.id/doc)

BREBES – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Brebes telah rampung dibangun.

Kantor tersebut diresmikan oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Brebes Musyaffa LC yang dihadiri Plt Ketua Kemenag Brebes, dan beberapa pejabat Kemenag lainnya, Jumat (27/10).

“Suatu kebanggaan karena kantor sekretariat DPC FKDT Kabupaten Brebes baru sekarang memiliki bangunan sekretariat yang permanen dan megah. Bangunan ini dibangun swadaya atau non APBD,” kata Musyaffa LC.

Beberapa upaya dilakukan oleh pengurus FKDT Brebes dalam membangun Sekretariat DPC FKDT Brebes. Jerih payah pembiayaannya secara swadaya.

Menurut dia, peran penting FKDT dan guru dalam mendidik anak soleh investasi jangka panjang untuk perbaikan Sumber Daya Manusia dalam mendukung moral generasi muda nantinya. Pasalnya, dengan adanya pedoman ilmu agama dan akhlak yang baik, pasti generasi muda Brebes dapat terhindar dari hal-hal yang tidak terpuji.

“Keberadaan FKDT bisa membangun karakter di masyarakat supaya berahlak mulia, terutama bagi anak-anak berusia dini. Kami sangat mengapresiasi guru madin di Brebes, jumlahnya mencapai 4200 lebih, yang selama ini mendedikasikan tenaga dan waktunya,” ungkap dia.

Ia berharap gedung DPC FKDT Kabupaten Brebes menjadi sarana yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran tugas FKDT di Kabupaten Brebes.

Ketua FKDT Kabupaten Brebes Akhmad Sururi mengatakan, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus diperhatikan lebih serius, khususnya dalam hal penguatan nilai-nilai keagamaan.

Terlebih, kata dia, Kabupaten Brebes sudah memasuki era industrialisasi tentu sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Brebes harus dipersiapkan termasuk penguatan aqidah, ibadah dan akhlak yang tentu bisa dipelajari di Madrasah Diniyah.

“Semoga generasi kita bisa menghadapi tantangan perubahan zaman dengan tetap memegang teguh serta melaksanakan nilai-nilai agama,” kata Akhmad Sururi.(Red3/Pendidikan)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,631