Kebersamaan Anak Usia Dini di Markas Kodim 0713 Brebes

KEDATANGAN : TK Muslimat NU Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes Jawa Tengah, kunjungi dan berfoto bersama di aula Kodim Brebes 0713. Kedatangan mereka dalam rangka pengenalan profesi di tubuh TNI Angkatan Darat.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBS – Puluhan anak usia dini kunjungi Markas Kodim 0713 Brebes, kali ini dari TK Muslimat NU Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Rabu (8/2).

Kasriyah selaku Kepala Sekolah TK Muslimat NU Pesantunan mengatakan, bahwa kedatangan mereka dalam rangka pengenalan profesi di tubuh TNI Angkatan Darat.

Ia berharap dengan kunjungannya itu dapat menjadikan anak didiknya lebih disiplin, rajin belajar, patuh kepada orang tua dan guru, serta tertanam jiwa patriotisme.

“Terima kasih atas keramahannya, mudah-mudahan Kodim 0713 Brebes tetap jaya dan tetap bersatu dengan masyarakat,” ujarnya mengapresiasi.

Terpisah, Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Peltu Agus Ratono menyampaikan, anak-anak usia dini tersebut dikenalkan materi dasar baris-berbaris, tata cara penghormatan, jenis-jenis pakaian dinas dan senjata, nonton film latihan gabungan 3 matra TNI, bernyanyi, dan juga permainan outbound sederhana.

“Untuk kedisiplinan, kita kenalkan sedini mungkin bagaimana sikap baris-berbaris yang baik dan benar,” tegasnya.

Lanjut Agus Ratono, dengan mengenal dunia TNI mereka diharapkan tertanam juga rasa cinta tanah air dan bangsa serta bela bangsa.

“Semoga nanti ada yang termotivasi untuk menjadi prajurit untuk meneruskan tugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” imbuhnya. (Red3/Pendidikan).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409