Peresmian Gedung Perpustakaan Umum di Brebes Oleh Bupati Brebes

LITERASI : Diharapkan, kepada masyarakat yang ingin bersedekah buku untuk meningkatkan literasi bisa langsung datang langsung ke Perpustakaan Umum Kabupaten Brebes ini.(BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Gedung fasilitas layanan Perpustakaan Umum yang berada di Jalan Raya GOR Gandasuli, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah diresmikan pada Rabu (23/11).

Gedung telah diresmikan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih bersama Bupati Brebes Idza Priyanti dan Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando.

Fasilitas itu, guna mendorong peningkatan indeks literasi masyarakat untuk kesejahteraan. Dengan mengusung tema transformasi perpustakaan untuk mewujudkan ekosistem digital nasional.

“Dengan adanya gedung perpustakaan ini yang bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat di Kabupaten Brebes. Dan juga untuk meningkatkan indeks membaca kita agar terus meningkat,” ujar Fikri Faqih.

Gedung perpustakaan disebut sudah sangat dibutuhkan oleh generasi muda di Brebes. Sebab pertukaran informasi saat ini sudah berkembang sangatlah pesat.

Sehingga pola mencari informasi dengan konvensional sudah bergeser menjadi digital. Sementara itu, Perpustakaan yang diresmikan tersebut merupakan anggaran dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus tahun 2021 sebesar Rp. 9 milliar.

“Gedung perpustakaan ini aspirasi saya sebagai anggota DPR RI, semoga dapat dimanfaatkan seluruh warga Kabupaten Brebes untuk dijadikan literasi,” ujar Fikri.

Fikri juga berharap, dengan adanya perpustakaan baru ini agar terus bertransformasi menuju perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Sementara, Kepala Arpusda Kabupaten Brebes, Tahroni, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dalam usulan hingga realisasi perpustakaan umum Kabupaten Brebes.

“Di Jateng, hanya 2 daerah yang dapat realisasi pembangunan perpustakaan tahun ini, Brebes dan Purbalingga. Terimakasih kepada Bupati, Perpusnas RI dan Abdul Fikri Faqih yang mendukung selama ini. Kami berharap agar perpustakaan ini bisa menjadi pusat literasi di Kabupaten Brebes,” ucap Tahroni.

Advertisements

Diharapkan, kepada masyarakat yang ingin bersedekah buku untuk meningkatkan literasi bisa langsung datang langsung ke Perpustakaan Umum Kabupaten Brebes ini.

“Alhamdullilah anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma sudah memberikan bantuan donasi 1000 buku kepada Perpustakaan Umum. Bagi masyarakat yang ingin bersedekah buku juga bisa langsung datang kesini untuk menyerahkan. Mudah-mudahan ini menjadi berkah kita semua,” pungkasnya.(Red3/Pendidikan).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,054