Penyusunan Perangkat Kerja Daerah Kabupaten Brebes

PENYUSUNAN : Kegiatan forum perangkat daerah hari ini adalah merupakan tahapan perencanaan yang harus kita lalui dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2024. Kegiatan ini digelar oleh Baperlitbangda Kabupaten Brebes bertempat di Lantai 5 gedung KPT Brebes.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Forum perangkat daerah Kabupaten Brebes dalam rangka penyusunan rencana Kerja perangkat daerah (RKPD) Kabupaten Brebes 2024. Kegiatan ini digelar oleh Baperlitbangda Kabupaten Brebes bertempat di Lantai 5 gedung KPT Brebes (2/3).

Forum perangkat daerah dimoderatori oleh kepala Baperlitbangda Drs.Apriyanto Sudarmoko terkait dengan RKPD 2024.

“Dalam kegiatan ini ada paparan dari OPD dinas teknis terkait dengan target pembangunan yang ada, harapan
nantinya ada kesesuaian dan dukungan seperti Indeks indikator pembangunan manusia,IPM kita yang masih rendah disampaikan paparan oleh Kepala Dindikpora H.Caridah M.Pd.

Selanjutnya paparan disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Ineke Tri Sulistyowati, SKM.M.Kes tentang Situasi Kesehatan ibu dan anak di kabupaten Brebes, serta penyampaian paparan dari beberapa OPD terkait” kata Apriyanto.

Sebagaimana disampaikan Sekda Kab Brebes Ir.H.Djoko Gunawan MT, bahwa kegiatan forum perangkat daerah hari ini adalah merupakan tahapan perencanaan yang harus kita lalui dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2024, yang mana RKPD 2024 ini mengacu pada rencana pembangunan daerah (RPD) 2023-2026.

Sehingga ini merupakan pelaksanaan RPD tahun ke dua yang mana kita akan melaksanakan tugas besar di tahun 2024 adalah adanya Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 dan pilkada 27 November 2024 sehingga praktis ada anggaran yang kita alokasikan disitu.

Kita saat ini sedang berhitung dengan provinsi sharing-sharing yang akan kita lakukan mudah mudahan tidak banyak menyedot anggaran yang ada pada kita.

Arah kebijakan pembangunan kita di 2024 dengan tema” pengembangan struktur perekonomian berbasis IPTEK yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif untuk mendorong pertumbuhan yang berkualitas”.

Adapun prioritas pembangunan kabupaten Brebes meliputi

“Percepatan penanggulangan kemiskinan peningkatan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi daerah dan pengurangan pengangguran, Peningkatan kualitas hidup dan kapasitas SDM dengan daya saing tinggi.

Advertisements

Peningkatan infrastruktur dengan memperbaiki keberlanjutan lingkungan hidup dan pemantapan menghadapi bencana serta pemantapan kemandirian keuangan dan tata kelola Pemerintah” Kata Sekda H.Djoko Gunawan.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 104,442