Penutupan Lomba Brebes Open Marching Band VI Tingkat Divisi TK.SD.SMP Tahun 2023 Oleh Ketua KONI Brebes

PRESTASI : Kegiatan ini merupakan implementasi kurikulum dan prestasi untuk anak-anak di TK, SD, dan SMP. Diharapkan dapat menumbuhkan sifat nasionalisme dan menguatkan nilai-nilai kebangsaan. Acara bertempat di Gedung Terbuka SMK Mutubumi Muhammadiyah Bumiayu. (BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Ketua KONI Brebes Abdul Aris As’ saad (Hada) Menutup lomba Brebes Open Marching Band ke-VI (BOMB) tingkat divisi TK.SD.SMP tahun 2023. KONI Brebes Berkerjasama dengan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Brebes Bertempat di Gedung Terbuka SMK Mutubumi Muhammadiyah Bumiayu, pada hari Minggu (5/3).

“KONI Brebes Bekerjasama dengan (PDBI) Brebes mengelar Lomba Brebes Open Marching Band (BOMB) Open ini di ikuti peserta divisi, TK. SD. SMP, perserta Marching Band ini, di ikuti peserta dari luar Kabupaten Brebes, dan peserta dari Kabupaten Tegal, serta Kabupaten Banyumas maupun Kabupaten Cilacap. Round Down.

Ada 14 peserta lomba Open Marching Band yakni, Divisi TK/RA/KB RA, Dipo Cikawung, KB Puspa Jati Pakujati Paguyangan, Tk Khusaemah Pagejongan Paguyangan, Tk Annidhomiyah Buniwah Sirampok, Tk Aisyiyah Pagirikan Tegal, Tk Muslimat NU Diponegoro 169, TK Aisyiyah Cilacap, Tk Pertiwi Kutayu Tonjong, Divisi SD/MI Kalisari Cilongok Banyumas, MI Plompong Sirampog, SD Negeri Kalilangkap 03 Bumiayu, SD Negeri Paguyangan 03. Divisi SMP/MTs SMP BU NU Bumiayu, SMP Zis Cilongok Banyumas.

Ketua KONI Brebes, Abdul Aris As’saad hadir dalam penutupan Lomba Brebes Open Masching Band, di dampingi oleh pengurus KONI Brebes, Drs Bambang Purwantoro, Try Boedy Hermanto, juga hadir Wakil Ketua Humas Kini Brebes Agus Salim.

Ketua Koni mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua (PDBI) M. Nurhidayat,SE dan tak lupa juga kepada kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Bumiayu, M Fais, dan ketua Panitia Iwan Efendi ,S.Pd. Ketua Koni Brebes Berjanji akan mengadakan Lomba Maching Band sekabupaten Brebes dan kabupaten tetangga dan rencana akan di laksanakan pada hari olah raga Nasional.

Ketua Koni Brebes juga berpesan kepada anak-anak yang ikut lomba Marching Band pada hari ini, kepada peserta yang menjadi juara, dan juga kepada tim Marching Band yang belum mendapatakan juara.

“Ayo tingkatkan latihan yang rutin, dan bagi yang menjadi juara jangan bangga tetap latihan yang lebih baik. Saya juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba Brebes Open Marching Band ini, sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter Marching Band di Brebes,” ucap Hada.

Marching Band ini merupakan paduan antara seni musik, maupun keterampilan, baris berbaris dan menumbuhkan nilai – nilai, dan di dukung alat nusik dan juga kebersamaan,serta tanggung jawab. Drum Band/Marching Band juga sebagai sarana olahraga, pendidikan, rekreasi dan prestasi.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Bumiayu Faiz Hanani ,S.Pd.,M.M., menyampaikan, selalu bersinergi berkolaborasi ikut mencerdaskan anak bangsa melalui event kegiatan-kegiatan dan mensupportnya. Karena SMK Mutubumi Bumiayu sekolahnya para juara dan gudangnya Atlit Berprestasi.

Fais selaku kepala sekolah SMK Bumiayu juga berkomitmen untuk senantiasa memajukan prestasi pelajar hususnya dan masyarakat umumnya, sehingga Kabupaten Brebes maju serta meningkat prestasinya.

Advertisements

Ketua Koni Brebes, Abdul Aris As’ saad, di dampingi Ketua Umum (1) Koni Organisasi dan Hukum M.Nurhidayat,SE dan Ketua umum (2) (Binpres, Diklat, Litbang dan kesahatan) Drs Bambang Purwantoro, juga Sekretaris umum (1) Koni Brebes Tri Boedy Hermantoro, S.Pd , menutup Lomba Brebes Open Marching Band ini.

Beliau juga menyerahkan Piala dan Tropi kepada peserta yang menjadi juara Open Marching Band divisi TK/RA/KB juara 1.TK Aisyiyah Pagirikan Tegal,juara 2.TK Pertiwi Ketayu Tonjong, juara 3.KB Puspajati Pakujati Paguyangan, juara 4.TK Khuzaemah Pagojengan Paguyangan,juara 5.TK Annidhomiyah Buniwah Sirampog dan juara 6.TK TK Aisyiyah Cilacap.

Kemudian untuk divisi SD/MI juara 1.MI Kalisari Cilongok Banyumas, juara 2. MI Plompong Sirampog, juara 3 SDN Paguyangan 03, juara 4.SDN Kalilangkap 03 Bumiayu. Kemudian untuk Divisi SMP/MTS juara 1.SMP ZIS Cilongok Banyumas dan juara 2.SMP BU NU Bumiayu.(Red3/OlahRaga)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,849