Penggunaan Kios Pasar Trayeman Resmi Diserahkan ke Pemkab Tegal

ASET : Bupati Tegal Umi Azizah menandatangani serah guna aset kios Pasar Trayeman dari PT Karsa Bayu Bangun Perkasa di Ruang Rapat Bupati Tegal. (Beenews.id/Humas Pemkab Tegal)

SLAWI – Setelah melalui masa penggunaannya selama 25 tahun oleh PT Karsa Bayu Bangun Perkasa, kios Pasar Trayeman kini resmi dikelola sepenuhnya oleh Pemerintah Tegal. Penyerahan aset bangunan kios pasar tersebut diterima langsung Bupati Tegal Umi Azizah di Ruang Rapat Bupati Tegal, Senin (03/04/2023) pagi.

Bangunan kios Pasar Trayeman yang diserahkan pengelolaannya oleh pihak swasta ini berjumlah 335 unit dengan dengan total luas 5.834,26 meter persegi. Umi berharap kerja sama yang sudah terjalin baik antara PT Karsa Bayu Bangun Perkasa dengan Pemerintah Kabupaten Tegal bisa terus berlanjut melalui pemanfaatan lahan atau aset milik pemda.

Kepada dinas terkait Umi berpesan, usai guna serah aset ini pihaknya perlu menata kembali bangunan pasar dan utilitas lingkungannya untuk menciptakan pasar tradisional yang nyaman, tertib, dan sehat.

“Tanggung jawab penataan, perbaikan sepenuhnya kembali ke kita yang ini dapat dimulai dengan menata kembali lapak pedagang agar lebih tertib, perbaikan sarana prasarana fisiknya hingga ke estetika pasarnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Umi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada direktur utama PT Karsa Bayu Bangun Perkasa yang telah membangun kios pasar dan mengoperasikannya selama 25 tahun. Selama ini, keberadaan pasar Trayeman telah memberikan banyak manfaat bagi warga pedagang juga konsumen.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Tegal Suspriyanti mengungkapkan telah mensosialisasikan sistem pemakaian kios ke pedagang pasar Trayeman.

“Dengan dikelolanya pasar Trayeman oleh Pemkab Tegal telah menghapus sistem sewa kios seperti yang berjalan selama ini. Selanjutnya pedagang akan berstatus sebagai peminjam kios dari Pemkab Tegal,” jelas Suspriyanti.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,499