Pemuda Karang Taruna Panen Pisang Hasil Lahan Tidur

HASIL : Panen pisang perdana hasil lahan di pekarangan Dinas Sosial Kabupaten Tegal dilakukan langsung oleh Bupati Tegal. (BeeNews.id/Humas Pemkab Tegal)

SLAWI – Salah satu inisiatif dari pemuda karang taruna menanami lahan kosong seluas 1.050 meter persegi milik Dinas Sosial Kabupaten Tegal dengan 120 batang pohon pisang. Dari lahan tersebut, berhasil memanen 150 kg pisang yang buahnya sudah matang.

Dalam panen pisang perdana itu disaksikan oleh Bupati Tegal, Umi Azizah beberapa waktu lalu. Umi mengapresiasi keuletan pemuda karang taruna dalam mengolah lahan non produktif tersebut hingga berkembang pohonnya menjari 300 batang

“Pembatasan aktifitas sosial tidak lantas menjadikan kita tidak produktif. Sebaliknya, pemuda karang taruna memberikan contoh dalam melihat ada pekarangan kosong di instansi pengampunya, kemudian mereka olah menjadi kebun pisang yang hasilnya bernilai ekonomis” kata Umi.

Pada skala yang lebih besar, Umi berharap pemuda karang taruna bisa ikut serta mendukung terwujudnya kawasan rumah pangan lestari atau KRPL.
(Red2/Organisasi)

Editor : Lenny Kusuma Putri

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,373