Pemkab Brebes Kurban Enam Sapi

SAPI : Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2024 ini, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Terdapat rangkaian acara Penyerahan 6 ekor sapi oleh PJ Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar.(BeeNews.id/Wijaya Kusuma)

BREBES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes kurban enam ekor sapi. Hewan kurban tersebut diserahkan kepada panitia kurban di berbagai kecamatan. Hal Ini untuk membahagiakan masyarakat sebagaimana yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

Dari enam ekor sapi, diberikan kepada Masjid Agung Brebes, Desa Dukuhturi Kecamatan Ketanggungan, Desa Sindangwangi Kecamatan Bantarkawung, Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan, Desa Langkap Kecamatan Bumiayu dan Desa Sengon Kecamatan Tanjung.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar berharap dengan perayaan Idul Adha semoga bisa mempertebal ketakwaan umat Islam di Indonesia khususnya di Kabupaten Brebes.

“Masyarakat bisa hidup ikhlas dalam tolong menolong, mempunyai rasa perhatian kepada sesama sebagai manusia,” kata Iwan.

Bila saling menolong, lanjut Iwan, masyarakat Brebes sama halnya mendukung program-program pemerintah terutama dalam mengatasi kemiskinan ekstrem dan kebodohan akibat putus sekolah.

“Mari bersama-sama mendukung pemerintah dalam menjalankan program-programnya untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Brebes sendiri,” pungkas Iwan.

Pj Bupati mengikuti Sholat Ied dalam rangka hari raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 Hijrah/2024 M. di Masjid Agung Kabupaten Brebes, Senin (17/6/2024) pagi.

Ribuan umat Islam dari berbagai daerah sekitar, tumpah ruah memadati lapangan Alun-alun Brebes, dimana dalam Salat Ied, diisi khotbah dengan Khotib KH Nur Iman Ali dan Imam KH Khoiron Aliq Al Hafidz.

Tampak hadir Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH M Hum, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Sapto Broto, Kajari Brebes Yadi Rachmat Sunaryadi, Sekda Brebes, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Kemenag Kabupaten Brebes, para Kabag di lingkungan pemkab Brebes, serta para jamaah shalat idul adha.
(Red3/Pemerintahan)

Editor : Indah Setiawati

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,373