Pemerintah Kota Tegal Gelar Upacara HUT ke-73 Satpol PP, HUT ke-61 Satlinmas dan HUT ke-104 Damkar

UPACARA : Pemerintah Kota Tegal gelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran (Damkar) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal gelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran (Damkar) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Senin (20/3) pagi.

Upacara peringatan HUT Satpol PP, HUT Satlinmas dan HUT Damkar yang mengusung tema mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang profesional, diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari anggota Satpol PP, Satlinmas, Pemadam Kebakaran, TNI, Polri dan ASN di Lingkungan Pemkot Tegal.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. yang bertindak sebagai inspektur upacara saat memberi amanat menyampaikan selamat HUT kepada segenap anggota Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran Kota Tegal.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tegal mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-73 Satpol PP, HUT ke-61 Satlinmas dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran tahun 2023,” ujarnya.

Wali Kota berharap peran Satpol PP dan Satlinmas dalam penyelenggaraan Trantibumlinmas yaitu untuk menciptakan situasi / kondisi yang memungkinkan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat untuk dapat melakukan kegiatannya dengan aman, tentram, tertib dan teratur sehingga dapat meningkatkan daya tarik dan kemudahan usaha bagi investor dan pelaku usaha untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Selain itu Wali Kota menyampaikan pentingnya peran Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran dalam menjaga Kota Tegal.

“Saya berpesan kepada segenap anggota Satpol PP dan Satlinmas dalam pelaksanaan tugasnya agar profesional dan berintegritas dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha dalam beraktifitas,” paparnya.

Wali Kota juga meminta agar Satpol PP dan Satlinmas juga dapat terus mengkonsolidasikan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat di daerah dalam rangka menghadapi agenda Pemilu tahun 2024 agar tercipta kondisi yang aman, tertib, demokratis dalam bingkai NKRI.

Setelah upacara selesai acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemotongan tumpeng. Wali Kota didampingi Pj. Sekda Kota Tegal, drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M., Perwakilan Kejaksaan dan Perwakilan Dandim memotong tumpeng yang kemudian diserahkan oleh Kepala Satpol PP Hartoto, S.IPem., M.Si.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,501