Pemberangkatan Calon Haji di Brebes Sebanyak 825 Menuju Tanah Suci

DIBERANGKATKAN : Hari ini, 825 calon haji di Brebes diberangkatkan menuju Tanah Suci. Ada 3 calon haji yang mundur karna hal lain.(Beenews.id/Zuhud).

BREBES – Pemberangkatan calon jama’ah haji Kabupaten Brebes sebanyak 825 menuju tanah suci, Jum’at (2/6) ini. Ada 4 kelompok terbang pemberangkatan dalam calon jama’ah haji asal Kabupaten Brebes, yakni kloter 4 kelompok terbang.

Dengan rincian, 47 calhaj masuk Kloter 32 bersamaan dengan calhaj asal Kebumen. Kemudian, 350 calhaj masuk kelompok terbang 33 dan 34 sebanyak 352 calhaj khusus Kabupaten Brebes. Terakhir, 76 calhaj masuk kloter 35 bersama rombongan calhaj Kota Tegal.

Tercatat tiga calhaj yang batal berangkat karena berbagai faktor. Yakni, satu orang meninggal dunia atas nama Nurjanah. Sedangkan, dua lainnya pasangan Darmaji beserta istri gagal berangkat, karena Darmaji sakit dan dirawat intensif sehingga istrinya mengurungkan diri berangkat haji.

Plt Kepala Kementerian Agama Kabupaten Brebes Madsholeh dengan didampingi Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Faedurrohim mengatakan, berdasarkan data base calhaj Kabupaten Brebes yang akan berangkat ke tanah suci totalnya 828 orang. Namun, tiga orang mundur pada beberapa hari terakhir sebelum pemberangkatan.

“Tiga calhaj yang batal berangkat, satu karena meninggal dunia. Dua lainnya, pasangan suami istri karena suaminya dirawat intensif maka istrinya mundur,” kata Faeddurrohim.

Total 825 calhaj yang berangkat, lanjut Madsoleh, calhaj reguler dan cadangan sudah melakukan pelunasan. Kemudian, pembimbing KBIH 2 orang dan 5 Tim Pendamping Haji Daerah.

“Khusus untuk TPHD, tercatat 5 orang meliputi Sekda dan Kabag Kesra Setda Brebes,” jelasnya.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,593