Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 234 Solidarity Community Ditunggu Kontribusi Demi Kemajuan Brebes

MENYALAMI : Pj BUpati Brebes Urip SIhabudin menyalami Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 234 Solidarity Community dan para anggotanya dan meminta agar kontribusinya untuk pembangunan Kabupaten Brebes. Beliau juga berharap, setelah dilantiknya DPC 234 SC Kabupaten Brebes bisa bersinergi dan bekerjasama untuk membangun Brebes.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 234 Solidarity Community (SC) ditunggu kontribusinya untuk pembangunan Kabupaten Brebes. Diyakini 234 SC dapat menjadi pioner yang sangat baik dalam membina solidaritas dan persatuan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Brebes. Karena 234 SC terdiri dari berbagai lapisan masyarakat dari segi hobi maupun profesi.

Demikian disampaikan langsung Penjabat Bupati (Pj) Bupati Brebes usai Pengukuhan DPC 234 SC Kabupaten Brebes di Pendopo Brebes. Sabtu (28/1) lalu.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin mengatakan, banyaknya ormas di Kabupaten Brebes harus turut berperan untuk membantu pemerintah dalam menangani berbagai persoalan. Utamanya terkait penanganan Stunting, AKI dan AKB hingga persoalan kemiskinan yang ada di Kabupaten Brebes.

Diketahui bahwa Kabupaten Brebes adalah Kabupaten terluas nomor 2 terluas di Jawa Tengah setelah Cilacap. Dimana jumlah penduduk Kabupaten Brebes sendiri kurang lebih ada 2 juta jiwa, jumlahnya yang terbanyak di Brebes ini ternyata juga masih menyisakan permasalahan-permasalahan. Diantaranya, permasalahan yang terkait dengan kemiskinan, pengangguran, angka kematian Ibu dan berbagai permasalahan yang lain.

“Stunting di Brebes atau masalah-masalah terkait dengan anak-anak yang kurang gizi ini adalah masalah yang luar biasa dan jumlahnya pun sangat banyak,” ungkapnya.

Presiden Jokowi pada 18 Januari lalu sudah memerintahkan kepada seluruh kepala daerah, Forkopimda untuk menurunkan angka Stunting di angka 14 persen di tahun 2024. Untuk itu, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Brebes mengajak kepada Ketua DPC 234 SC Brebes Mas Fauzan dan kawan-kawan agar turut gencar mensosialisasikan sadar gizi kepada masyarakat.

“Sangat disayangkan jika komunitas dan organisasi yang sedemikian banyak anggotanya berkontribusi bersama-sama membangun Brebes. Urip meyakini, 234 SC mampu berbuat yang terbaik sesuai dengan bakat dan kemampuannya masing-masing.

Bupati berharap, setelah dilantiknya DPC 234 SC Kabupaten Brebes bisa bersinergi dan bekerjasama untuk membangun Brebes. Juga mampu menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Brebes yang terjadi saat ini.
Ketua DPC 234 SC Brebes, Fauzan Rasyid mengungkapkan, organisasi yang dipimpinnya, sebenarnya sudah berkiprah sejak setahun terakhir sebagai komunitas yang bergerak di bidang sosial. Beberapa kegiatan pun sudah sering dilakukan dan di tahun 2023 baru terbentuk struktur kepengurusannya.

“Kegiatan kami lebih ke arah sosial, olahraga, dan budaya. Insyaallah yang terdekat kami akan membentuk tim sepak bola dan beladiri,” katanya.

Fauzan Rasyid menjelaskan, kepengurusan DPC 234 SC Brebes, diisi dari berbagai kalangan organisasi lainnya, seperti dari pengurus KNPI. Kemudian anggotanya banyak terdiri dari anak muda dan atlet-atlet di bidangnya.

Advertisements

“Kami merangkul semua dan ingin memajukan organisasi ini, yang memfokuskan pada bidang olahraga, sosial dan budaya,” harapnya.

Penasihat DPC 234 SC Kabupaten Brebes, Wahyudin Noor Aly menambahkan, sebelum menjadi organisasi, DPC 234 SC Brebes sebagai komunitas sudah sangat aktif di bidang sosial. Saat ini tidak hanya di bidang sosial, tetapi ditambahkan bidang olahraga dan budaya. Ia berharap, DPC 234 SC Brebes bisa membantu pemerintah daerah di tiga bidang tersebut.

“Kami berharap pengurus yang baru dilantik bisa membawa organisasi untuk membantu perkembangan di daerah, dalam sosial, olahraga, dan budaya,” ungkap pria yang akrab disapa Goyud.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,820