Pelatihan Perhotelan Resmi Dilaunching Wali Kota Tegal

DESTINASI WISATA : Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono berharap pelatihan perhotelan ini menjadi pembekalan untuk kemajuan di dunia pariwisata terutama bidang perhotelan. Ke depannya Kota Tegal dapat menjadi kota bisnis, yang akan membangun obyek wisata dan sebagai destinasi wisata unggulan.(BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Launching Pelatihan Perhotelan Bagi Pencari Kerja Warga Kota Tegal berlangsung di Ruang Adipura Kota Tegal, Rabu (9/6) pagi. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal R. Heru Setyawan dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta pelatihan perhotelan berjumlah 20 peserta.

“Acara ini kerjasama dari Disnakerin, IHKA dan Politeknik Trisila Dharma untuk melaksanakan kegiatan pelatihan perhotelan bagi pencari kerja warga Kota Tegal. Tujuan pelatihan perhotelan tersebut yakni untuk mendorong dan menfasilitasi peningkatan kualitas atau kompetensi pencari kerja sehingga mampu mengisi pasar kerja terutama di bidang perhotelan, juga untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tegal ” ujar Heru.

Menurut Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat Indonesia Housekeepers Association (IHKA), Kamil, di Kota Tegal merupakan tonggak pertama dilaksanakannya pelatihan ini. Dia berharap semoga bisa memberikan kontribusi SDM di Kota Tegal.

Ketua Yayasan Bhinneka Bunga dan Yayasan Pancasakti Imawan Sugiharto mendukung kegiatan pelatihan perhotelan.

“Semoga dapat memberikan inspirasi kepada Poltek Trisila Dharma mampu mengembangkan dan kerjasama dengan pemerintah daerah,” ujar Imawan.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah Sakina Rosellasaei, Ini usaha bersama untuk menurunkan angka pengangguran. Ini upaya bersama dan tanggung jawab bersama. Di Jateng ini sudah dibuktikan dengan program pemagangan, peserta diberikan sertifikasi dan penempatan. Ini upaya kita semua untuk mengurangi angka pengangguran terbuka.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono berharap pelatihan perhotelan tersebut dapat memberikan pemahaman dan pembekalan untuk kemajuan didunia pariwisata terutama bidang perhotelan.

“Saya berharap supaya nantinya semua peserta mendapatkan sertifkat untuk bekerja di hotel dan menjadi jaminan kualitas alumni pelatihan ini benar dan handal serta pantas bekerja di hotel. Dan diharapkan Kota Tegal menjadi kota bisnis, utamanya kita akan membangun obyek wisata sehingga Kota Tegal menjadi destinasi wisata unggulan,” papar Dedy Yon.

Salah satu peserta pelatihan, Andri Akbar asal Kelurahan Panggung menyampaikan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya pelatihan perhotelan.

“Saya merasa terbantu, apalagi saya baru lulus bisa menambah pengalaman bagi diri saya dan saya berharap nantinya kemampuan yang diperoleh bisa untuk bersaing, khususnya di dunia perhotelan,” ujar Andi. (Red1/Hotel)

Advertisements

Editor : Nur Hayati

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,593