Pelantikan Dewan Pengurus Pendidikan Kabupaten Brebes Periode 2022-2027 di Pendopo Brebes

MENJABAT : Pelantikan pengurus Dewan Pendidikan Brebes ini berdasarkan dengan Surat Keputusan Bupati Brebes Nomor 188.45/3662 tahun 2022. Mereka akan menjabat sebagai pengurus Dewan Pendidikan Brebes selama periode 2022-2027.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Dewan Kepengurusan Pendidikan Kabupaten Brebes secara resmi dilantik Bupati Brebes, Idza Priyanti SE MH untuk masa jabatan 2022-2027 di Pendopo Kanjengan, Rabu (23/11)

Pelantikan pengurus Dewan Pendidikan Brebes ini berdasarkan dengan Surat Keputusan Bupati Brebes Nomor 188.45/3662 tahun 2022. Mereka akan menjabat sebagai pengurus Dewan Pendidikan Brebes selama periode 2022-2027.

Mereka di antaranya, Rojat selaku Ketua Dewan Pendidikan, Bahrul Ulum, Moh. Robikhun, Saefudin, Riyanto, Aqilatul Munawaroh, Kustoro Wihanjayanto, Akrom Janka Daosat, Imron Adami Aji, Budi Adjar Pranoto, dan Iskandar.

Usai dilantik, Ketua Dewan Pendidikan, Rojat mengatakan, dirinya dilantik bukan dari latar belakang pejabat sebagai Sekretaris Dindikpora Brebes, melainkan dari unsur tokoh pendidikan yang mendapatkan rekomendasi dari pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Kebetulan dirinya bertugas atau bekerja sebagai Sekretaris Dindikpora Brebes.

“Saya di sini sebagai perwakilan PGRI atau tokoh pendidikan. Kebetulan saya tugas di Dindikpora sebagai sekretaris di sana. Ada ruang tersendiri antara Dindikpora dan Dewan Pendidikan,” ujar Rojat.

Ia melanjutkan, untuk terkait dengan maraknya pungutan atau sumbangan orangtua murid di sekolah, pihaknya akan melakukan pembinaan para komite sekolah. Hal ini agar mereka tidak melanggar aturan, sehingga sekolah merasa nyaman tidak ada masalah. Langkah pembinaan akan dilakukan dengan tupoksi Dewan Pendidikan.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Brebes Tri Murdiningsih juga berharap kepada segenap kepengurusan dewan pendidikan yang dilantik supaya bekerja sesuai tupoksi. Sehingga amanah dan tanggungjawab yang diemban bisa berjalan dengan baik.(Red3/Pendidikan).

Editor : Irene Indah

TAG :, , , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 52,070