Pegadaian Menjadi Solusi Memenuhi Kebutuhan Jasa Gadai Masyarakat

TAGLINE : Memecahkan masalah tanpa masalah merupakan tagline dari Pegadaian. (BeeNews.id/Lenny Kusuma Putri)

TEGAL – Pegadaian adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor keuangan Indonesia yang bergerak pada tiga lini bisnis perusahaan yaitu pembiayaan, emas dan aneka jasa.

Pegadaian ada dua jenis yaitu konvensional dan syariah. Mungkin sebagian masyarakat sudah mengetahui yang konvensional.

Namun untuk masyarakat muslim yang menjadi mayoritas penduduk Indonesia juga tidak sedikit yang memilih syariah.

Untuk warga Tegal yang mencari salah satu Pegadaian Syariah yang mudah ditemukan adalah Unit Pelayanan Syariah (UPS) Pegadaian Wahid Hasyim. Mudah ditemukan karena terletak di Jl Ahmad Yani No 158 Tegal atau lebih tepatnya berada di depan Pasar Pagi Kota Tegal.

Tiga lini bisnis yang dijalankan untuk pembiayaan ada pembelian kendaraan bermotor secara kredit, untuk emas seperti gadai, pembelian emas, tabungan emas.

Untuk aneka jasa antara lain pembayaran listrik, pulsa, token Gopay dan lain sebagainya. Namun produk utama yang menjadi andalan dari Pegadaian adalah gadai.

Kualitas produk dan pelayanan jasa merupakan salah satu faktor yang terpenting untuk kelangsungan dan perkembangan perusahaan.

Oleh karena itu, Pegadaian berusaha untuk memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada nasabah yang berorientasi pada kepuasan nasabah.

“Pelayanan yang ramah dan mengedepankan keinginan serta harapan nasabah merupakan salah satu indikator kualitas pelayanan yang telah diterapkan di UPS Pegadaian Wahid Hasyim Tegal” ujar Siti Rochimah, Kepala Cabang UPS Pegadaian Wahid Hasyim Tegal.
(Red1/Lembaga Keuangan)

Editor : Ahmad Wachidin

Advertisements
TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,534