Partai Gerindra Targetkan 6 Kursi Keterwakilan Di DPRD Kota Tegal

PEMILU : Kordinator Wilayah Daerah Pemilihan (Korwildapil) 9 Jawa Tengah, H.M. Iskhak, S.H., M.A., MM menegaskan DPC Partai Gerindra Kota Tegal pada Pemilu 2024 mendatang harus mampu wujudkan 6 kursi keterwakilan di lembaga DPRD Kota Tegal usai orasi politik pada tasyakuran HUT ke 15 Partai Gerindra di sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Tegal. (Beenews.id/Humas DPRD Kota Tegal)

TEGAL – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Partai Gerindra) Kota Tegal pada Pemilu 2024 mendatang harus mampu wujudkan 6 kursi keterwakilan di lembaga DPRD Kota Tegal. Hal itu ditegaskan Kordinator Wilayah Daerah Pemilihan (Korwildapil) 9 Jawa Tengah, H.M. Iskhak, S.H., M.A., MM saat diwawancarai usai orasi politik pada tasyakuran HUT ke 15 Partai Gerindra di sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Tegal, Minggu (5/2/2023) malam.

“Dalam helat demokrasi Pemilu 2024 mendatang, Partai Gerindra Kota Tegal harus mampu meningkatkan perolehan suaranya. Saya intruksikan harus bisa 6 kursi di DPRD nanti,” tegas Iskhak.

Lebih jauh Iskhak mengatakan, kunci sukses dari pendongkrakan perolehan suara itu ada di komitmen petugas saksi.

“Oleh karena nanti akan dilakukan bintek buat calon saksi. Sosok kader yang bakal menjadi saksi harus benar- benar menguasai segala geliat politik saat perhitungan suara dan saat distribusi surat suara,” ujarnya.

Selain itu, Iskhak yang juga menjadi Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kota Tegal meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk mulai menghidupkan semangat Gerindra di wilayah kepengurusan tingkat Ranting.

“Saya yakin 100 persen, jika seluruh caleg dan kader bahu membahu, bergotong royong dan berkeringat bersama untuk membesarkan Partai Gerindra tanpa reserve, pasti perolehan suara Partai Gerindra pada Pemilu 2024 mendatang akan maksimal,” ujar Iskhak.

Di sisi lain Iskhak juga meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra Kota Tegal tanpa kecuali untuk semangat mendukung dan mensukseskan Ketua Umum Prabowo Subianto lolos sebagai Presiden RI. Hal senada disampaikan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Tegal, H Sisdiono Akhmad S.Pd yang mengaku sangat optimis dengan target yang disampaikan oleh Dewan penasehat partainya.

“Pada Pemilu 2024 mendatang kami memang ditarget harus mampu mendongkrak perolehan kursi di lembaga DPRD maksimal 6 kursi dan kami yakin mampu mewujudkannya,” ujar Sisdiono.

Sisdiono mengatakan, saat ini di lembaga DPRD Kota Tegal Partai Gerindra memiliki 3 kursi keterwakilan dan dari 3 kursi itu sudah bisa membentuk Fraksi sendiri.

“Kita sudah punya 3 wakil di DPRD Kota Tegal, yaitu saya sendiri dari dapil Tegal Timur, Susanto Agus Priyono S.H dari dapil Tegal Barat dan M Sefrudin dari dapil Tegal Selatan,” ujarnya.

Advertisements

Sisdiono menambahkan, untuk jumlah kursi yang diperebutkan di DPRD Kota Tegal pada Pemilu mendatang, menurut informasi dari KPU setempat tidak ada penambahan artinya masih tetap, yaitu 30 kursi.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tegal, Susanto Agus Priyono tidak nampak hadir dalam helat tasyakuran HUT ke 15 Partai Gerindra semalam. Dari informasi yang disampaikan oleh kader Satria, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tegal, Susanto Agus Priyono berhalangan hadir lantaran masih menjalani ibadah umroh di tanah suci Makkah.

Pada kesempatan itu Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono melalui pidato tertulis yang dibacakan oleh asisten bidang hukum, Budi Hartono, mengucapkan selamat Ulang Tahun, semoga Partai Gerindra semakin maju.

Di sisi lain Dedy Yon juga menyampaikan apresiasinya terhadap Partai Gerindra Kota Tegal yang sekian waktu turut mendukung terciptanya situasi politik yang kondusif dan bersama-sama mengawal jalannya pembangunan di Kota Tegal.
(Red2/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,847