Para Pemimpin Brebes Masa Lampau Hadiri Di Acara Hari Jadi Kabupaten Brebes

MENYAMBUT : Pj bupati brebes urip sihabudin saat menyambut dan memberikan pernyataan bangga atas terkumpulkan para sesepuh pemimpin Brebes. Ia merasa bangga dan bahagia saat mereka berkumpul dan bercengkrama.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Puluhan pejabat masa lalu tampak guyub dan tersenyum gembira saat menghadiri acara Resepsi Hari Jadi ke-345 Kabupaten Brebes. Mereka saling bercengkrama melepas rindu, mengenang saat masih menjadi sebagai Bupati, Wakil Bupati, Sekda maupun pejabat eselon lainnya. Suasana indah tersebut, terlihat saat resepsi Hari Jadi ke-345 Kabupaten Brebes di Pendopo Brebes, Rabu (18/1)

Mewakili teman-teman senior, salah satu Bupati periode 1994-1999, H Syamsudin Sagiman berharap, Kabupaten Brebes terus berprestasi, baik masyarakat maupun pemerintahannya. Terutama untuk generasi mudanya, lebih berhasil dalam pendidikan.

Itu artinya, Pemerintah harus menyediakan sarana dan prasarana pendidikan, agar generasi muda berhasil dalam pendidikannya dan bisa membawa adik-adiknya untuk terus memajukan Brebes sampai kapanpun.

Syamsudin mengaku bangga kalau Brebes telah banyak memperoleh kemajuan, masyarakat Brebes begitu semangat dan masyarakat Brebes banyak yang ingin maju. Ini harus difasilitasi oleh pemerintah artinya menjadi tugas pemerintah untuk terus berkembang dan maju.

Dia mengenang saat 34 tahun yang lalu dirinya melihat pendopo begitu sederhana dan kadang tidak mendapatkan penerangan karena kurang aliran listrik. Namun sekarang bangga karena sudah ada kemajuan. Maju karena ada kerja sama antara masyarakat dan Pemkab Brebes.

“Sekarang Brebes lebih baik dan lebih maju, sukses untuk seluruh aparat dan masyarakat Kabupaten Brebes,” pungkasnya.

Penjabat (Pj) Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH juga mengaku bahagia dan bangga atas kedatangan para sesepuh Brebes. Sehingga memberi dorongan batin yang sangat berharga. Dia meminta kepada para sesepuh, untuk tak segan segan mengingatkan bila terdapat kekeliruan dalam menjalankan roda pemerintahan. Juga menerima ide, kritik dan saran demi kemajuan Brebes.

Menurut Ketua hari jadi ke 345 kabupaten Brebes Subandi, menjelaskan, hari jadi mengusung tema bangkit bersama kuat raih prestasi. Tema ini menggambarkan spirit persatuan elemen masyarakat kabupaten Brebes untuk bangkit mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan meraih prestasi gemilang.

Perayaan diselenggarakan sederhana yang gelar mulai 7-29 Januari 2923, berbagai kegiatan digelar untuk masyarakat umum. Diantaranya Pelayanan KB, kunjungan Panti Asuhan dan Panti Jompo, pembagian BLT untuk THL oleh Baznas.

Disamping itu, untuk mempererat tali silaturahmi dilakukan anjangsana ke para Bupati dan Wkil serta Sekda Brebes, Sarasehan, budaya penyerahan pataka dan upacara Hari Jadi Brebes.
Kuliner gratis, donor darah, pentas budaya Brebes dan penanaman penghijauan, festival budaya, hiburan rakyat dan resepsi di Bumiayu.

Advertisements

Acara yang dihadiri para Bupati, Wakil Bupati dan pejabat tempo dulu, Pj Bupati Urip Sihabudin SH MH beserta istri, Wakil Ketua DPRD Brebes H Teguh Turmudi SH, Komandan Kodim 0713 Letkol Inf Tentrem Basuki beserta Istri, Wakapolres Brebes Arwansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Mernawati SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Dr Dedy Muchti Nugroho SH MHum beserta istri, Danlanal Tegal yang mewakili DanSubdenpom Brebes, Ketua Pengadilan Agama Brebes Drs H Kaharudin SH, MH beserta istri dan undangan lainnya.(Red3/Seni&Budaya).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,353