Pagar Pembatas Alun-alun Kota Tegal dibuka, pengunjung belum boleh masuk

DINANTIKAN : Selain Taman Pancasila dan Gedung Birao, wajah baru alun-alun Kota Tegal tampaknya sudah sangat dinantikan masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Pagar pembatas yang menutupi alun-alun Kota Tegal sudah mulai dilepas pada hari Sabtu (20/11/2021). Namun, belum tahu kapan dibuka secara resmi mengingat diterapkannya level 3 di Indonesia.

Walaupun sudah dibuka, tapi akses pintu masuk masih ditutup dan belum boleh dikunjungi. Meski belum boleh masuk, masyarakat bisa melihat dari luar pagar.

Pembukaan pagar pembatas dilakukan untuk mempermudah penyelesaian pekerjaan yang tinggal beberapa persen lagi.

Kepala Seksi Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Tegal, Eva Paulina mengatakan meski pagar penutupnya sudah dibuka, akses masuknya masih ditutup, karena memang belum dibuka untuk umum.

Menurutnya proyek revitalisasi alun-alun Kota Tegal tinggal beberapa persen pekerjaannya. Awal bulan depan diperkirakan sudah selesai keseluruhan revitalisasi tahap dua.

Proyek revitalisasi tahap dua dengan nilai kontrak sekitar Rp 2,7 miliar meliputi sejumlah paket pekerjaan.

Seperti penyempurnaan pedestrian yang mengelilingi alun-alun dengan pemasangan granit, hingga penyempurnaan flying deck dengan pemasangan conwood sebagai alas pijakan.

Seperti diketahui, revitalisasi alun-alun berlangsung sejak tahun 2020, meski tahap pertama sudah selesai akhir 2020, karena situasi pandemi covid 19 alun-alun belum dibuka untuk umum dan ditutup dengan pagar seng.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,505