Menteri Perhubungan Apresiasi Langkah Pemerintah Kabupaten Brebes Menyiapkan Tempat Istirahat untuk Pemudik

REST AREA : Terdapat beberapa titik-titik rest area antara lain di setiap Kantor Kecamatan, Polsek, Koramil dan Puskesmas. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

BREBES – Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun ini menjadi momen yang istimewa yang di tunggu bagi para pemudik, apalagi lebaran tahun lalu tidak bisa berkumpul bersama sanak keluarga.

Sebab, semenjak pandemi Covid-19 melanda, dua kali lebaran sebelumnya Pemerintah Indonesia melarang adanya mudik bersama.

Tahun ini, Pemerintah telah memberikan kesempatan kepada para pemudik untuk pulang kampung dengan tetap menjaga protokol kesehatan, kesempatan tersebutpun dimanfaatkan para pemudik.

Milihat antusianya Pemudik, Pemkab Brebes membantu menyiapkan titik-titik rest area bagi pemudik untuk istirahat.

“Kami sediakan titik-titik rest area bagi pemudik agar bisa beristirahat dan menikmati kuliner serta suasana Brebes yang nyaman,” ungkap Bupati Brebes Idza Priyanti SE saat menerima kunjungan kerja Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kamis (28/4) sore.

Idza menjelaskan, titik-titik rest area tersebut adalah di setiap Kantor Kecamatan, Polsek, Koramil dan Puskesmas.

Pemkab Brebes juga menyediakan layanan kesehatan di setiap puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya di seluruh Kabupaten Brebes.

Bupati menjelaskan bahwa layanan kesehatan buka selama 24 jam penuh. Ada 28 puskesmas. 11 rumash sakit, dan 6 posko terpadu yang siap melayani persolan kesehatan pemudik.
(Red1/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :, , , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,065