Mengantongi Juara 2 Tingkat Kabupaten, Perumda Tirta Baribis di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik lanjut mewakili ke Tingkat Nasional

DEPAN : Tampak depan Kantor PDAM Perumda Tirta Baribis Brebes yang mengantongi Juara 2 Tingkat Kabupaten di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik, Lanjut Mewakili ke Tingkat Nasional.(BeeNews.id/Zuhud Budiaji)

BREBES – Direktur Utama Perumda Tirta Baribis Brebes, Agus Isyono SE MM, menjelaskan bahwa Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 6 dan 7 April 2022, mulai pukul 08.00 s/d selesai di Aula BKPSDMD Kab Brebes Jl. Kartini No.3 Saditan Brebes. Sedangkan untuk pengumpulan proposal pada tanggal 15 April 2022 Ke Tingkat Nasional.

Lebih lanjut, Agus menyampaikan KIPP yang diselengarakan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes adalah program tahunan dengan mengusung gerakan Satu Instansi Satu Inovasi (One Agency One Innovation). Program tersebut merupakan gerakan yang mewajibkan 1 instansi menghasilkan paling sedikit 1 inovasi pelayanan publik setiap tahun.

Untuk menjadikan gerakan ini sebagai bagian dari upaya terintegrasi peningkatan kualitas pelayanan publik, maka diperlukan pembinaan inovasi pelayanan publik dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan.

Pemerintah Kabupaten Brebes dan Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Brebes mendorong Instansi untuk memunculkan Inovasi Pelayanan Publiknya secara kompetitif.

Perumda Air Minum Tirta Baribis membuat terobosan inovasi yang telah diimplementasikan semenjak Januari 2020, guna meningkatan jangkauan pelayanan pelanggan air dengan platform digital di 17 wilayah Kecamatan Kabupaten Brebes dan terus ditingkatkan setiap tahunnya.

Di mana inovasi tersebut dinamakan SI PIPA Tirta Baribis (Sistem Inovasi Pelayanan Publik Perusahaan Air Minum Tirta Baribis) berbasis aplikasi android. Aplikasi tersebut di buat oleh Ari Fakhrus Sanny yang merupakan staff dari Pengolahan Data dan IT Perumda Air Minum Tirta Baribis.

“Aplikasi ini diharapkan dapat dengan segera meningkatkan calon pelanggan.” ujar Ari Fakhrus Sanny.

Kemudahan pelayanan kepada pelanggan di setiap wilayah Kabupaten Brebes dan juga bertujuan untuk pemuktahiran data pelanggan, percepatan birokrasi untuk pendaftaran online, pengaduan pelanggan, informasi dan berita, cek tagihan air dan info kantor unit serta chat dengan admin yang telah terintegrasi secara online.

“Kami sangat berbangga melalui inovasi ini sehingga dapat memberikan trobosan dan inovasi untuk meningkatkan kemudahan pelayanan pelanggan kami di seluruh pelanggan air Tirta Baribis di 17 Kecamatan Kabupaten Brebes”, ujar Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Baribis, Agus Isyono, SE, MM.
(Red2/Umum)

Editor : Nur Hayati

Advertisements
TAG :, , , , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,756