Menakjubkan Negeri Di Atas Awan, Puncak Seruni Probolinggo

AWAN : Pemandangan yang begitu indah dari Puncak Seruni Probolinggo semakin bertambah menakjubkan karena dikelilingi deretan awan putih. Menjadi spot yang menarik bagi wisatawan untuk foto bersama.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

PROBOLINGGO – Bagi para wisatawan pecinta alam, pasti belum lengkap apabila belum menaklukkan Puncak Seruni Probolinggo. Tempat wisata satu ini menjadi perbincangan hangat di kalangan para wisatawan.

Hal tersebut karena Puncak Seruni menyediakan beberapa spot, untuk menyaksikan indahnya panorama Gunung Bromo. Jalanan menuju ke Puncak Seruni juga tidak terlalu sulit untuk melaluinya. Di setiap tikungan tanjakan terdapat bangunan joglo untuk sejenak beristirahat dan mengambil foto.

Apabila ada wisatawan yang sudah tidak sanggup untuk melanjutkan pendakian. Bisa menaiki kuda yang disediakan dan dituntun oleh penduduk setempat.

Setelah melewati beberapa tikungan maka, wisatawan akan mendaki beberapa anak tanggal untuk bisa sampai di Puncak Seruni. Susunan tangga nya juga sangat bagus untuk spot foto, hampir menyerupai tembok besar cina versi mini.

Setelah sampai di area Puncak Seruni akan disambut dengan bangunan tinggi yang mirip Candi di Pulau Bali. Di bangunan tersebut terdapat 3 jembatan melayang yang panoramanya langsung mengarah pada keindahan Gunung Bromo beserta kawah serta deretan awan putih di sekelilingnya.

“Berdiri di Puncak Seruni serasa kita berada di Negeri Atas Awan. Pemandangannya indah sekali, dan udaranya begitu sejuk. Selain itu pemandangan deretan awan putih yang mengelilingi, benar-benar serasa berada di negeri atas awan,” kata Anggoro dan Linneke yang mengunjungi Puncak Seruni bersama keluarga besarnya.

Apalagi ketika wisatawan dapat menikmati indahnya moment Sunrise dan Sunset. Pemandangan di sana akan tampak semakin eksotis sehingga mengundang para fotografer untuk hunting foto yang menakjubkan.

Selain menikmati pemandangan dan berburu lanscape foto yang indah. Camping di sana juga bisa menjadi pilihan menarik, tidak hanya bagi komunitas fotografer saja, tetapi juga bagi komunitas lainnya.

Semenjak diresmikan oleh Bupati Probolinggo tahun 2018 lalu, antusias masyarakat semakin besar untuk berbondong-bondong mengunjungi Puncak Seruni. Tidak hanya yang berada di wilayah Probolinggo, bahkan banyak wisatawan di luar Jawa Timur yang ingin berkunjung. Hingga sekarang, Puncak Seruni Probolingo ini masih ramai dikujungi oleh para wisatawan.

Wisata Puncak Seruni ini tepat berada di Ngadisari, Sukapura, Keduwung, Puspo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Suasananya tenang dan nyaman, karena tempatnya berada di ketinggian mencapai 2.400 Mdpl.

Advertisements

Bagaimana, pasti penasaran bukan dengan keindahan panorama negeri di atas awan, Puncak Seruni Probolinggo. Pastikan saat akan mengunjungi Puncak Seruni, kondisi kesehatan dalam keadaan prima, memakai pakaian hangat, minuman dan jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan.
(Red1/Galery Foto)

Editor : Ahmad Wachidin

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,556