Melalui Udara, Wakapolri Pantau Langsung Arus Mudik dan Pengaman OKC di Pos Terpadu Pejagan Brebes

ROMBONGAN : Kedatangan Wakapolri dengan didampingi oleh Irwasum Polri Irjen Pol Drs.Ahmad Dofiri tersebut disambut oleh Wakapolda Jateng Brigjenpol Abiyoso Seno Aji dan sejumlah PJU Polda Jateng termasuk Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq saat halikopter yang ditumpangi rombongan landing di wilayah Klampok Kecamatan Wanasari Brebes.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Jelang lebaran, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjend Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono telah melakukan pemantauan arus mudik melalui udara di wilayah Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Kamis (20/4) sekira pukul 10.30.

Rombongan selanjutnya melaksanakan asistensi pengamanan arus mudik di wilayah Jawa Tengah bertempat di Pos Terpadu Pengamanan Lebaran 2023 di Tol Gate Pejagan Brebes.

Wakapolri menyampaikan bahwa pantauan arus dari Jakarta sampai dengan wilayah Brebes terdapat aman lancar namun terdapat kemacetan di beberapa titik.

Juga disampaikan bahwa pelaksanaan sistim satu jalur atau one way dari Jakarta hingga Semarang dimaksudkan untuk memperlancar arus lalu lintas mudik lebaran.

“One way tersebut juga akan diperpanjang sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan berakhir di pintu tol Tingkir,” jelasnya.

Lanjutnya, secara umum tidak ada kemacetan yang mengawatirkan hanya perlambatan disekitar rest area maupun gerbang tol. Hal tersebut dikarenakan terjadi antrean saat transaksi pembayaran .

Pihaknya juga menyebutkan bahwa dalam mudik lebaran tahun ini terdapat peningkatan arus sebesar 52% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Secara umum tidak ada kemacetan yang mengawatirkan salah satu keterlambatan di sekitar rest area maupun gerbang tol. Dibandingkan dengan hari yang lalu, sampai tadi malam terdapat peningkatan arus lalulintas sebesar 52 persen, lebih kurang ada 72 ribu kendaraan yang keluar dari Tol Kalikangkung,” jelasnya.

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjend Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono juga membagikan Sejumlah paket sembako untuk personel gabungan yang bertugas di Pos pengamanan (Pospam) Pejagan Brebes.

Harapan saya mudik Lebaran tahun ini tetap lancar hingga selesai. Untuk pemudik juga kami himbau agar selalu berhati-hati dalam perjalanan,” jelasnya.
Turut hadir menyambut kunjungan Wakapolri di Kabupaten Brebes Forkopimda Brebes dan Para Kapolres jajaran Eks Wil Pekalongan. (Red3/Umum).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,497