Media Gathering, Sukseskan Pemilu 2024

PERAN : Acara bersama puluhan jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) digelar Jumat-Sabtu (25-26/2). Membahas peran penting terhadap suksesnya Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.(BeeNews.id/Zuhud)

TEGAL – Media massa memiliki peran penting terhadap suksesnya Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Pasalnya, selain memiliki peran kontrol sosial, media juga berperan penting dalam pendidikan politik kepada masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Tegal Nurokhman, saat Media Gathering di Hotel SunQta Guci. Acara bersama puluhan jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) digelar Jumat-Sabtu (25-26/2).

“Sesukses apapun tahapan pemilu kalau tidak tersampaikan dengan baik ke publik, maka tidak akan maksimal. Karena media punya peran penting memberikan pendidikan politik dan kontrol penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang,” kata Nurokhman.

Dia berharap, media massa dapat bersinergi dengan KPU untuk menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal. Salah satunya mempublikasikan setiap tahapan pemilu kepada masyarakat.

“Jadi, kami KPU punya banyak informasi penting yang akurat soal Pemilu 2024, nah medialah yang menyampaikan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tegal Dwi Ariadi, menyampaikan pertemuan tersebut sangat penting karena untuk menyamakan persepsi antara penyelenggara pemilu dengan media massa.

Menurut Dwi, berita yang diproduksi oleh wartawan mempengaruhi persepsi publik terhadap penyelenggara pemilu. Semakin akurat berita yang disampaikan, maka diharapkan akan semakin tinggi pula kepercayaan masyarakat.

“Media punya tanggung jawab agar pesta demokrasi pada 2024 nanti berjalan dengan lancar, sehingga melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” katanya. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,841