Mal Pelayanan Publik (MPP) Brebes Diresmikan Lebih Awal Oleh Bupati Brebes

LAYANAN : MPP Brebes ini telah menyediakan 185 layanan dari 26 instansi di tambah satu instansi pengelola, yaitu Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Brebes.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Acara peresmian dilakukan lebih awal oleh Bupati Brebes Idza Priyanti, Rabu (23/11). Pada peresmian kali ini, Bupati Idza hanya memegang pita pelati. Sementara yang menggunting pita adalah seorang pengusaha Brebes, Muhadi Setiabudi.

Diketahui, Presiden Jokowi telah merencakan peresmian 25 MPP se-Indonesia pada 1 Desember mendatang, namun rencana presiden ini diundur menjadi tanggal 5 Desember. Namun masa jabatan Bupati Brebes Idza Priyanti akan berakhir pada 4 Desember, Pemkab Brebes menggelar acara peresmian lebih awal.

Usai peresmian, Bupati Idza dan jajarannya bersama Muhadi Setiabudi meninjau stand-stand yang ada di MPP Brebes ini. MPP Brebes ini telah menyediakan 185 layanan dari 26 instansi di tambah satu instansi pengelola, yakni Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Brebes.

“Dalam satu hari, ada ratusan warga yang datang ke MPP. Antusias warga masyarakat sangat luar biasa. Karena MPP ini lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik,” ujarnya.

Idza mengatakan, MPP Brebes tak hanya melakukan pelayanan dari instansi Pemkab Brebes saja, melainkan juga pelayanan dari instansi vertikal, termasuk BPN, Pengadilan Agama dan lainnya.

MPP ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan publik. Idza menjamin, tak akan ada pungutan liar (pungli) dalam pelayanan di MPP ini.

“Tidak ada pungli. Pelayanan di MPP semuanya gratis. Pelayanan ini mudah, cepat dan tepat,” pugkassnya.(Red3/Pemerintahan).

Editor : Irene Indah

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,416