Lapangan Karangbirahi Brebes Gelar Sholat Idul Adha Bagi Ribuan Warga Muhammadiyah

RESMI : Muhammadiyah menetapkan Idul Adha 1443 Hijriyah tahun ini jatuh pada 9 Juli 2022 berdasarkan laman resmi Muhammadiyah Jateng PP Muhammadiyah mengeluarkan jadwal bahwa Hari Raya Idul Adha 1443 H, jatuh pada Sabtu (9/7/2022).(BeeNews.id/ZuudBudiaji).

BREBES – Lapangan Karangbirahi di Kabupaten Brebes dipenuhi warga Muhammadiyah baik orangtua, pemuda maupun anak kecil untuk melaksanakan Solat Idul Adha 1443 Hijriah.

Diketahui, Muhammadiyah menetapkan Idul Adha 1443 Hijriyah tahun ini jatuh pada 9 Juli 2022 berdasarkan laman resmi Muhammadiyah Jateng PP Muhammadiyah mengeluarkan jadwal bahwa Hari Raya Idul Adha 1443 H, jatuh pada Sabtu (9/7/2022).

Sedangkan pemerintah menyatakan Idul Adha jatuh pada 10 Juli 2022,
Cuaca cerah pagi ini pun membuat suasana Sholat Idul Adha kali ini menjadi lebih berkesan.

Eka warga Muhammadiyah Brebes, bahagia menyambut Perayaan Idul Adha tahun ini. “Alhamdulillah, hari ini membludak sekali jemaah yang melaksanakan sholat Idul Adha di Lapangan Karangbirahi ini,” kata Eka .

Ia mengaku sangat senang bisa kembali merayakan Idul Adha, sholat berjamaah di lapangan terbuka. “Saya senang karena bisa kembali shalat id di lapangan,” ujar Eka Julii Pratama.

Ia berharap, sesuai isi pesan Khotib, Hari Raya Idul Adha Tahun ini kembali membawa semangat berbagi kepada sesama. Khotib sekaligus imam sholat Idul Adha Ustadz Fatchurohman dalam khotbahnya mengatakan Esensinya, makna Idul Adha yaitu berbagi dan lebih peduli kepada sesama,” terutama bagi kaum dhuafa dan fakir miskin lebih diutamakan dalam Pembagian daging kurban ” tuturnya.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, , , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,790