Korlantas Polri Cek Pembangunan Jembatan Pemali Brebes

TINJAU : Kapolres Brebes bersama Tim Korlantas Mabes Polri dan Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR tinjau perbaikan Jembatan Pemali Brebes sisi utara (Jalur A). Kunjungan yang bertujuan untuk memastikan proses perbaikan yang semula direncanakan selama 10 bulan dan akan selesai pada bulan April mendatang.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Tim Korlantas Mabes Polri bersama Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR tinjau perbaikan Jembatan Pemali Brebes sisi utara (Jalur A) dalam rangka menyambut Hari Raya Lebaran tahun 2023 nanti, kamis (2/2) sore.

Kunjungan tersebut untuk memastikan seberapa progres perbaikan yang semula direncanakan selama 10 bulan dan akan selesai pada bulan April mendatang.

Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR Hedy Rahadian mengungkapkan, dari hasil pengecekan di lapangan tersebut, jembatan pemali belum dapat terselesaikan sebelum lebaran 2023 nanti, sebab terdapat beberapa kendala teknis.

“Perbaikan jembatan Pemali tidak bisa selesai sebelum Lebaran nanti. Ada beberapa kendala teknis yang perlu ditangani dengan serius. Salah satunya tiang pancang yang berada di tengah sungai,” jelasnya.

Dengan demikian, untuk mengantisipasi adanya lonjakan arus saat lebaran nanti, Polres Brebes akan melakukan rekayasa lalu lintas saat pengamanan mudik lebaran tahun 2023.

Kapolres Brebes Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq memaparkan rencana pengamanan kepata Tim Korlantas Mabes Polri yang diwakili oleh Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari.

Kapolres Brebes mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk jalur mudik Lebaran. Hal ini lantaran perbaikan jembatan Pemali yang kemungkinan rampung pada bulan Juni setelah Lebaran.

Pada wilayah Pantura Brebes terdapat 2 perbaikan jembatan. Yakni Jembatan Pemali dan Jembatan Gempol yang ditargetkan selesai pada bulan Juni 2023 sehingga, dimungkinkan pada arus mudik Tahun 2023, kedua jembatan tersebut belum bisa dilewati.

AKBP Guntur menambahkan, beberapa pola pengamanan dan cara bertindak akan dilakukan saat pengamanan lebaran tahun 2023 mendatang. Pola pengamanan tersebut akan dilakukan baik jalur Pantura, Tengah, maupun jalur Selatan.

“Pola pengamanan sudah kita siapkan beberapa skenario untuk jalur pantura, tengah dan selatan. Apabila terjadi penumpukan di beberapa jalur pantura, kita akan melakukan alih fungsi dari kendaraannya misalnya di Jalingkut itu akan kita bikin one way,” ungkap Kapolres.

Advertisements

“Saat ini pantura dan tengah sudah bisa kita selamatkan dengan berbagai skenario. Kita juga akan siapkan skenario untuk jalur selatan dengan pola-pola pengamanan sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa terpenuhi di wilayah Kabupaten Brebes,” pungkasnya. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,828