Koperasi Modern, UMKM Naik Kelas

KOPERASI : Dalam kesempatan tersebut, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S.E., M.H. mengajak kepada seluruh Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Brebes, agar masuk menjadi anggota koperasi. Dengan keikutsertaannya dalam koperasi maka pemasaran produk UMKM bisa makin menggeliat dan naik kelas dengan demikian kesejahteraanpun akan tercapai. (BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)

BREBES – Ribuan masyarakat memadati Stadion Karang Birahi sejak pukul 07.00 Minggu (24/7) pagi.

Mereka hadir mengikuti senam masal dan jalan sehat dalam rangka mengikuti Puncak Hari Koperasi ke-75 tahun 2022 tingkat Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Turut membaur, Bupati Brebes, Kepala OPD, para tokoh Koperasi dan pejabat lainnya.

Bupati sangat bangga karena Koperasi dan UMKM makin tumbuh dan bertahan meski dilanda pandemi.

Diharapkan pula, Koperasi makin modern dengan menggunakan teknologi informasi baik dalam perekrutan anggota maupun pemasaran produknya.

Begitu pula dengan UMKM makin naik kelas dengan masuknya beberapa produk UMKM Brebes di toko modern.

“Keikutsertaan para pelaku UMKM semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Idza.

Untuk itu, lanjutnya, kemasan hasil produksi UMKM agar dibuat semenarik mungkin sehingga bisa bertahan dipasaran pertokoan modern.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes Zaenudin menuturkan, dalam upaya menumbuhkan koperasi, pihaknya memberikan bantuan dan juga peralatan produksi.

Peserta jalan sehat dan senam masal mendapatkan hadiah dari panitia. Seperti logam emas, sepeda gunung, almari es, dan ratusan hadiah lainnya.

Selain senam masal dan jalan sehat, diarea kegiatan juga digelar Vaksinasi Booster bagi warga yang divaksin. (Red4/Olahraga)

Advertisements

Editor: Nur Hayati

TAG :, , , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,792